:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis bunyi dan makna gaya bahasa aliterasi pada delapan iklan kampanye susu oleh Nederlands Zuivelbureau tahun 1950 - 1965 = Analysis of sounds and meanings in eight dairy advertising campaigns by Nederlands Zuivelbureau in 1950 1965

Mohamad Indra Wirawan; Fajar Muhammad Nugraha, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini membahas bentuk bunyi dan makna pada delapan iklan kampanye susu oleh Nederlands Zuivelbureau pada tahun 1950 ndash; 1965 yang menggunakan gaya bahasa aliterasi. Penelitian ini merupakan penelitian analisis kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui makna penggunaan gaya bahasa aliterasi pada delapan iklan kampanye susu ini. Tahapan penelitian ini dilakukan dengan cara, 1 mengumpulkan data ndash; data iklan kampanye susu oleh Nederlands Zuivelbureau, 2 memilah iklan - iklan tersebut yang menggunakan gaya bahasa aliterasi, 3 menganalisis bunyi dan makna pada iklan ndash; iklan tersebut dan mengkaitkannya dengan teori, 4 memaparkan makna gaya bahasa aliterasi pada iklan tersebut. Penggunaan gaya bahasa aliterasi yang terkandung pada iklan ndash; iklan tersebut untuk menarik perhatian masyarakat terkait isi dari iklan tersebut yaitu untuk membiasakan masyarakat meminum susu.

ABSTRACT<>br>
This paper discusses the form of sounds and meanings in eight dairy advertising campaigns by Nederlands Zuivelbureau in 1950 ndash 1965 using an alliterational style of language. This study is a qualitative analysis research that aims to determine the meaning of the use of alliteration style of the eight advertisements of this milk campaign. The stages of this research are conducted by 1 collecting dairy advertisements campaign data by Nederlands Zuivelbureau, 2 choosing the advertisements that use alliteration style, 3 analyzing the sounds and meanings of the advertisements and relating them to theory, 4 describes the meaning of alliteration style of the advertisements. The use of alliteration style that is contained in these advertisements for taking people attention about the message, that is as an appeal to the habit of drinking milk in the community.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-Mohamad Indra Wirawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-103537831 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468705