:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

The triangle of sensory marketing model: does it stimulate brand experience and loyality / Alex Fahrur Riza; Dwi Marlina Wijayanti

Alex Fahrur Reza; Dwi Marlina Wijayanti (FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2018)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kerangka pengalaman merek yang terkait dengan loyalitas pelanggan. Efektivitas Sensory Marketing diakui dalam konteks bisnis namun hanya sedikit penelitian yang dilakukan pada S. Studi ini berkontribusi untuk mengisi celah ini dengan mengajukan model yang menjelaskan bagaimana stimulasi sensorik mempengaruhi loyalitas. Pengalaman merek diharapkan bisa menengahi hubungan ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksploratori dan penjelasan untuk menyelidiki konsep pemasaran indrawi dan menguji pengalaman merek kerangka kerja yang terkait dengan loyalitas pelanggan. Data dikumpulkan dengan menggunakan survei online. Responden adalah individu yang memiliki pengalaman dalam mengkonsumsi produk di restoran atau kafe yang telah menggunakan lima indera rangsangan. Secara konseptual, penelitian ini menemukan hubungan yang menarik antara pemasaran sensoris, pengalaman merek, dan loyalitas pelanggan yang kemudian disebut sebagai pemasaran sensoris segitiga. Temuan ini menawarkan wawasan tambahan kepada para manajer mengenai strategi pemasaran indrawi untuk merangsang pengalaman merek yang dapat membangun loyalitas pelanggan.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : 650 ESENSI 8:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
ISSN : 20872038
Majalah/Jurnal : ESENSI
Volume : Vol. 8, No. 1 2018: hal 57-66
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
650 ESENSI 8:1 (2018) 03-18-518311095 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20470001