:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh persepsi quality of urban life dimediasi oleh happiness terhadap work engagement pada karyawan di kota Jakarta: studi kasus pada PT XYZ Jakarta = Employees perception of quality of urban life and work engagement mediating role of happiness in Jakarta an empirical evidence from PT XYZ

Safira Salwa; Niken Ardiyanti, supervisor; Aryana Satrya, examiner; Putri Mega Desiana, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Jakarta adalah ibu kota Indonesia dan salah satu kota metropolitan di dunia. Sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga menjadi rumah bagi perusahaan nasional dan multinasional. Selain sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga menjadi tempat yang strategis bagi perusahaan nasional bahkan multinasional. Oleh karena itu, banyak orang memutuskan untuk bekerja di Jakarta karena tersedianya banyak pilihan pekerjaan dan gaji yang menarik untuk meningkatkan kesejahteraannya. Meski demikian, Jakarta masih memiliki berbagai permasalahan terkait sistem transportasi, keamanan, lingkungan, dan banyak lagi yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan individu dan kinerjanya di tempat kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas kehidupan perkotaan QoUL terhadap keterlibatan kerja yang dimediasi oleh kebahagiaan pada karyawan di Jakarta. Penelitian ini melibatkan 87 karyawan PT XYZ yang merupakan perusahaan data dan teknologi informasi yang berbasis di Jakarta. Responden adalah karyawan yang telah bekerja minimal 6 bulan dengan jumlah minimal pegawai dari berbagai divisi di dalam perusahaan. Pengolahan datanya menggunakan Partial Least Square PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa QoUL berpengaruh terhadap kebahagiaan karyawan dan kebahagiaan berpengaruh terhadap work engagement. Selain itu, kebahagiaan juga terbukti memediasi sebagian pengaruh QoUL pada keterlibatan kerja. Oleh karena itu, hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam mengelola dan meningkatkan kinerja karyawan dengan melihat dampak QoUL dan kebahagiaan terhadap work engagement.

ABSTRACT
Jakarta is the capital city of Indonesia and one of the metropolitan cities in the world. As the center of government, Jakarta is also home to national and multinational companies. Apart of being the center of government, Jakarta is also a strategic place for national and even multinational companies. Therefore, many people decide to work in Jakarta because of the availability of many job options and interesting salaries to improve their welfare. Nevertheless, Jakarta still has various problems related to the transportation system, security, environment, and many more which can affect individual rsquo s state and their performance in the work place. This study aims to determine the effect of quality of urban life QoUL on work engagement mediated by happiness on employees in Jakarta. This study involved 87 employees of PT XYZ which is a data and information technology company based in Jakarta. The respondents were employees who have been working for at least 6 months with a minimum level of staff from various divisions within the company. This research used Partial Least Square PLS as the method for data processing. The results of this study indicate that QoUL affects employees rsquo happiness and happiness affects work engagement. In addition, happiness is also proven to partially mediate the effect of QoUL on work engagement. Therefore the result of this study is expected to assist companies in managing and improving employees rsquo performance by looking at the impact of QoUL and happiness to work engagement.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Safira Salwa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 232 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-929371315 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474135