Pengaruh beauty influencer pada perilaku showrooming dan webrooming : analisis jaringan sosial berdasarkan structural holes dan modal sosial = The Influence of beauty influencers on showrooming and webrooming behaviour : analysis based on structural holes and social capital
Audri Meilani;
Sudarsono Hardjosoekarto, supervisor; Sari Monik Agustin, examiner
([Publisher not identified]
, 2019)
|
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana struktur jaringan modal sosial berdampak padaperilaku konsumen showrooming dimana konsumen mencoba sesuatu produk di toko fisik lalumembelinya di toko online dan webrooming dimana konsumen melakukan pencarian di online lalumembelinya di toko of line. Studi sebelumnya melihat bahwa e-WOM (Word Of Mouth) memilikiberpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan kerangka berfikirstructural holes dan modal sosial Burt dikombinasikan dengan struktur jaringan nilai betweenesscentrality. Penelitian ini menggunakan metode campuran yaitu melalui Social Network Analysis (SNA)sebagai metode primer dan wawancara mendalam sebagai metode sekunder. Hasil dari penelitian iniialah modal sosial pada aspek trust dan involvement beauty influencer perpengaruh langsung padaperilaku showrooming dan webrooming serta berpengaruh secara tidak langsung mengurangi structuralholes yang ada dengan cara structural equivalence. This article discusses how the structure of social networks has an impact on consumer behavior ofshowrooming and webrooming. showrooming is when consumers try something on a physical store andthen buy it at an online store and webrooming is when consumers search online and buy it in an offlinestore. Previous studies sees Electronic Word of Mouth (e-WOM) has significant effects for consumersbehavior. This article uses the social networking and Burt social capital frameworks and combined it withthe value of betweeness centrality using the Social Network Analysis (SNA). This study usesmix-methods through Social Network Analysis (SNA) and in-depth interviews. This studies found thatsocial capital of beauty influencer on the aspects of trust and Involvement has a direct influence onshowrooming and webrooming behavior and indirectly influence both behaviour by reducing structuralholes through structural equivalence |
![]()
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 91 pages : ilustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | 11-21-09975276 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488523 |