ABSTRAK Di era yang sangat dekat dengan penggunaan sosial media sekarang ini, banyak cara yang ditempuh perusahaanuntuk mengenalkan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen. Proses yang ditempuh telahberubah seiring dengan perkembangan teknologi. Instagram sebagai salah satu platform yang paling populardigunakan di Indonesia telah mulai dijadikan sebuah lahan untuk menjadi tempat menawarkan sebuah produkatau jasa, terutama melalui selebritis Instagram atau yang lebih dikenal dengan sebutan influencers. Paper iniakan menelusuri perspektif para mahasiswa di Indonesia terhadap munculnya fenomena endorsement untuk parainfluencer di Instagram sebagai platform media sosial. Paper kualitatif ini akan menggunakan metode semistructuredinterview untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan besar yang diangkat di paper ini. ABSTRACT In this social media equipped era, companies perform various strategies to market their products or services totheir target market. The strategies that they have gone through has shifted and developed along with thetechnology development. Instagram as one of the most-used social media platforms in Indonesia, is starting tobe used as a medium to market their products or services, especially with the use of Instagram`s celebrity alsoknown as influencers. This paper will discuss the perspectives of university students in Indonesia towards thebirth of endorsement phenomenon for the influencers on Instagram as a social media platform. This is aqualitative research paper. To conduct the research, semi-structured interview will be used in order to find theanswers to the research questions. |