Analisis Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kecepatan Inovasi dan Kinerja Produk Baru (Studi Kasus pada Jasa Pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk Head Office) = The Effect of Market Orientation on Innovation Speed and New Product Performance (Study on The Financial Service of PT BFI Finance Indonesia Tbk Head Office)
Teshani Picaulima;
Andreo Wahyudi Atmoko, supervisor; Agustian Budi Prasetya, examiner; Retno Kusumastuti, examiner; Fibria Indriati Dwi Liestiawati, examiner
(Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019)
|
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruhOrientasi Pasar terhadap Kecepatan Inovasi dan Kinerja Produk Baru jasa pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office). Jenis penelitian yang dilakukan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah karyawan PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office) pada level manajerial yang memiliki kontribusi langsung dengan proses manajemen produk BFI Syariah. Instrumen penelitian yangdigunakan adalah survei dengan kuesioner dan kemudian dianalisis dengan metode Regresi Linier. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara Orientasi Pasar terhadap Kecepatan Inovasi, terdapat pengaruh antara Orientasi Pasar dengan Kinerja Produk Baru, serta terdapat pengaruh antara Kecepatan Inovasi dengan Kinerja Produk Baru pada jasa pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office). This research was conducted with the aim of analyzing the effect ofMarket Orientation to the Speed of Innovation and New Product Performance of PT BFI Finance Indonesia Tbk's financing services (head office). This type of research is explanatory with a quantitative approach. The sampling technique used is non-probability sampling with purposive sampling technique. The sample criteria in this study are employees of PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office) at the managerial level who have a direct contribution to the BFI Syariah product management process. The research instrument thatused is a survey with a questionnaire and then analyzed by the method of Linear Regression. The results obtained from this study indicate that there is an influence between Market Orientation on the Speed of Innovation, there is an influence between Market Orientation and New Product Performance, and there is an influence between the Speed of Innovation and New Product Performance in the financing services of PT BFI Finance Indonesia Tbk (head office). |
S-Teshani Widiyanti Picaulima.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | libUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 135 pages : Illustration ; appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-pdf | 14-21-84508729 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20500839 |