:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peran atribut affection, affinity, dan familism pada drama terhadap sikap konsumen, niat perilaku konsumen, dan citra negara = The role of affection, affinity, and familism attributes in drama towards consumer attitudes, consumer behavioral intentions, and perceived national image.

Andini Ayuningtyas; Tengku Ezni Balqiah; Gita Gayatri, examiner; Arga Hananto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Salah satu konten media visual Korea Selatan, yaitu drama, memiliki kepopuleran yang tinggi di di Indonesia. Melalui penelitian ini, peneliti menguji atribut apa sajakah yang melekat pada drama Korea Selatan yang dapat mempengaruhi sikap konsumen, citra negara asing, dan niat perilaku konsumen diantaranya acceptance intention towards Korean visual media contents, intention to purchase drama-related products, dan intention to visit drama destinations. Hasilnya ditemukan bahwa hanya atribut affection dan affinity memiliki pengaruh yang positif terhadap sikap dan perilaku konsumen serta citra negara Korea Selatan yang positif. Namun, atribut familism tidak ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan di dalam penelitian ini.

South Korea's visual media content, namely drama, has high popularity in Indonesia. Through this study, researchers examine what attributes of South Korean dramas that can affect consumer attitudes, perceived national image, and consumer behavioral intention such as acceptance of intentions towards Korean visual media contents, intention to purchase drama-related products, and intention to visit drama destinations. destinations. This study found that affection and affinity have a positive influence towards consumer attitudes and behavioral intention as well as a positive image of South Korea. However, the familism attribute was not found to have a significant effect in this study.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Andini Ayuningtyas.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 84 pages: illustration; appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia.
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-17384345 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516544