:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat Pembelian Smartphone pada Orang-Orang Berusia 55 Tahun ke Atas = Factors Influencing Smartphone Purchase Intention Among Older People

Mukhammad Arifianto; Adrian Achyar, supervisor; M. Gunawan Alif, examiner; Yeshika Alversia, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

This study examines the low smartphones adoption rate by older people. Data from Indonesia Statistic Center (BPS) shows that there are only 8.4% smartphone users from the total population of people aged 55 years old and above. The purpose of this study is to explore the factors considered by older people when they are going to buy a new smartphone. The data collection process was carried out by interviewing 20 older people and questionnaire distribution. The interviews and the data analysis show that older people will consider Performance Expectancy, Brand Image, Price, Perceived Ease of Use, Social Influence, and Pride when they are going to buy a new smartphone.

Studi ini meneliti tingkat adopsi smartphone yang rendah oleh orang tua. Data dari Pusat Statistik Indonesia (BPS) menunjukkan bahwa hanya ada 8,4% pengguna smartphone dari total populasi orang berusia 55 tahun ke atas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh orang tua ketika mereka akan membeli smartphone baru. Proses pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 20 orang tua dan distribusi kuesioner. Wawancara dan analisis data menunjukkan bahwa orang yang lebih tua akan mempertimbangkan Performance Expectancy, Brand Image, Price, Perceived Ease of Use, Social Influence, dan Pride ketika mereka akan membeli smartphone baru.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Mukhammad Arifianto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 108 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-36018558 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920537038