Ditemukan 61 dokumen yang sesuai dengan query
Makarenko, A.S., author
Moscow: Progress Publishers, 1965
370.1 MAK p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ariane Meida, author
ABSTRAK
Pendidikan merupakan media penciptaan dan pengolahan pengalaman yang
terawasi, terencana, dan sistematis. Titik tolak dan tujuan dari pendidikan adalah
pengembangan pengalaman secara berkelanjutan. Pengalaman adalah segala
situasi dan kondisi yang tercakup dalam sebuah tindakan dan mengarahkan
individu pada upaya kritis refleksif. Metode pencapaian pengetahuan lalu tidak
didasarkan pada satu pendasaran epistemologi tertentu yang dianggap valid,
namun...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S43210
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Malang : Universitas Negeri Malang, 2007,
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Muhamad Fuad, author
Pembahasan Filsafat Pendidikan Paulo Freire dalam tesis ini merupakan suatu usaha untuk menganalisa secara filosofis terhadap konsep pendidikan Paulo Freire yang berangkat dari asumsi bahwa pendidikan adalah proses pembebasan dari sistem yang menindas. Konsekuensinya, pendidikan tidak pernah terbebas dari kepentingan politik pihak yang berkuasa dalam sebuah rezim. Pendidikan merupakan suatu...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2003
T12565
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Herminie Soemitro, author
Masalah pendidikan adalah masalah kemasyarakatan yang berperanan Denting dalam kelangsungan hidup bangsa yang berbudaya. Peranan penting pendidikan ditunjukkan melalui persiapan generasi muda menghadapi tantangan zaman. Mengingat bahwa masalah pendidikan perlu ditempatkan dalam rangka kemasyarakatan dan kelangsungan hidup bangsa yang berbudaya, serta peranan pentingnya menuntut kewaspa_daan, maka dalam usaha memperoleh pemahaman...
Depok: Universitas Indonesia, 1989
S16014
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Raras Annisa Ningtyas, author
ABSTRACT
Filsafat merupakan sebuah metode yang berbeda dengan ilmu pengetahuan di dalam upayanya memahami realitas, termasuk pendidikan. Ilmu pengetahuan bagi Heidegger dinilai menyediakan sebuah finalitas definisi yang menyebabkan proses pendidikan berhenti dipahami sejauh tujuan dari pendidikan telah tercapai. Finalitas definisi merupakan bentuk kontradiksi untuk menciptakan manusia auntentik. Konsekuensi tidak mengenalnya manusia...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jakarta: Bumi Aksara, 1995
297.64 FIL
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jalaluddin, author
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 1999
297.640 1 JAL f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Al-syaibany, Omar Mohammad Al-Toumy, author
Jakarta: Bulan Bintang, 1979
297.64 ALS f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jardine, David W., author
New York: Routledge, 2008
371.100 1 JAR b
Buku Teks Universitas Indonesia Library