Ditemukan 183 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Ra Syafi, author
ABSTRAK
Tujuan dibuatnya skripsi ini adalah untuk mengetahui efek dari pengumuman transaksi merger dan akuisisi yang dilakukan oleh perusahaan yang berada di daerah NAFTA ketika perusahaan targetnya berada di negara berkembang. Untuk menjawab pertanyaan ini, penulis menggunakan metode event study, t-test CAAR (Cumulative Average Abnormal Return), dan analisa cross section. Berdasarkan...
2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Boston: Harvard Business School Press, 2001
658.16 HAR
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dyani Yulinta, author
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab bagaimana agar kredit yang sudah disalurkan oleh Bank kepada perusahaan yang sedang dalam kesulitan dana, dapat kembali dengan aman. Di samping itu, penelitian ini juga mencari jalan keluar agar perusahaan (debitur) dapat membayar hutangnya kepada Bank dan tidak mengalami kebangkrutan di dalam situasi krisis moneter...
Depok: Universitas Indonesia, 2000
T10274
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Hanvinson, author
ABSTRAK
Merger dan akuisisi merupakan topik yang msnarik untuk dibahas karena bisa berdampak baik, positif untuk kepentingan umum dan dapat juga dipakai untuk tujuan-tujuan yang tidak baik, negatif dan berdampak merugikan kepentingan orang banyak. Penulis dalam penelitian ini membahas segi positif dari merger dan akuisisi yaitu masalah "sinergis" yang secara spesifik...
1996
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Endang Kartiningtyas, author
Secara teoritis, suatu pengumuman akuisisi dapat memberikan suatu tanda (signal) baik positif maupun negatif kepada para pemegang saham. Akuisisi dapat memberikan kesan bahwa perusahaan yang mengakuisisi berada dalam posisi yang sangat kuat sehingga akan mendapatkan reaksi yang positif dari para pemegang saham. Akuisisi juga dapat memberikan kesan negatif karena pelaksanaan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T14781
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Indira Mentari Putri, author
Kondisi bisnis yang semakin maju dan kompetitif menuntut perusahaan untuk dapat menerapkan strategi-strategi yang menunjang kelangsungan hidup perusahaan dimasa yang akan datang. Salah satu alternatif yang dipilih oleh beberapa perusahaan adalah melakukan penggabungan usaha dalam bentuk merger dan akuisisi dengan perusahaan lain. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mengetahui pengaruh merger...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T14782
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Irvany Ikhsan Falaqi, author
Karya tulis ini membahas mengenai analisis penggabungan usaha dari sudut perpajakan dengan mengambil kasus pada dua perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Jakarta, yaitu (1) PT Bank CIC Internasional Tbk sebagai surviving bank dalam kasus merger dengan PT Bank Danpac Tbk dan PT Bank Pikko Tbk, dan (2) PT Jakarta...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T15620
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Idi Erik Edianto, author
ABSTRAK
Masalah merger dan akuisisi di Indonesia dewasa ini terlihat semakin
menghangat dan banyak mendapat sorotan, terutama berkenaan dengan kasus
akuisisi diantara perusahaan dalam sebuah kelompok usaha yang sama
(akuisisi internal). Akuisisi internal yang menjadi sorotan adalah akuisisi di
perusahaan publik.
Sorotan mengenai akuisisi di perusahaan publik ini terjadi karena kurang
dipenuhinya unsur keterbukaan dan transaksi terjadi...
1996
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Sudarto, author
ABSTRAK
Selama mesa 4 iompat; tahun. mari tanun 1939 sampai
denqan 1992 teroapat 32 emiten vang melakukan akuisisi, 9
akuisisi eksternal dan 23 akuisisi internal. Hal ini menun~
Jukhan nahwa necenderungan akuisisi di Indonesia adalah
internal. Oleh karena itu hanva diteliti akuisisi internal
selama rantang wantu tahun 1991 dan 1992, mengingat selama
rentang waktu ini dikeluarhan dua...
1994
Tpdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Enda Melda, author
Strategi bisnis merupakan suatu sarana yang dapat membawa suatu perusahaan untuk mendapatkan keunggulan kompetitifnya. Keungguian kompetitif merupakan syaral bagi perusahaan untuk berada dalam posisi kompetitif yang diinginkan sehingga dapat mcmpcrtahankan kinerja profitabiltas perusahaan dan menjaga kesinainbungan hidup perusahaan. Dalam industri yang sangat kompetitif, fragmented dan rentan tcrhadap kondisi makro, seperti...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T19707
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library