Ditemukan 816 dokumen yang sesuai dengan query
Eka Musridharta, author
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) adalah sistem komputerisasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses bisnis layanan kesehatan dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. Sistem Informasi Manajemen (SIM) berbasis teknologi komputer merupakan sarana pendukung yang sangat penting ? bahkan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T39271
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Pontisomaya Parami, author
ABSTRAK
Teknik anesthesia regional blok subarachnoid (RA BSA) adalah yang paling
banyak dilakukan setelah teknik anesthesia umum inhalasi pipa endotrakea (GA
PET) di RSUP Sanglah. Teknik anesthesia regional blok subarachnoid dapat
menggantikan teknik anesthesia umum pipa endotrakea pada pasien mini
laparatomi (appendisectomy dan laparatomi kehamilan ektopik). Belum pernah
dilakukan studi tentang cost effectiveness analysis (CEA) pada...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T39225
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
I G A A Kusuma Arini, author
ABSTRAK
Tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan
oleh Satuan Pemeriksaan Intern (SPI) wajib dilakukan dan
merupakan tanggung jawab manajemen rumah sakit. Di RSUP
Sanglah tahun 2012 rata-rata rekomendasi yang ditindaklanjuti
55,9% dengan rata-rata waktu penyelesaian 55 hari, melebihi
ketentuan yang ada. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor
penentu rendahnya jumlah dan keterlambatan waktu penyelesaian
tindak lanjut...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
I Gusti Agung Gede Utara Hartawan, author
ABSTRAK
Peningkatan jumlah kunjungan pasien di UGD Rumah Sakit Bali Royal tidak diikuti
dengan perubahan jumlah ketenagaan perawat. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui beban kerja perawat dan kebutuhan perawat di UGD Rumah Sakit Bali
Royal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengamatan
dilakukan oleh peneliti untuk mengetahui waktu yang dihabiskan oleh perawat
dalam melayani pasien...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42127
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
I Made Darmajaya, author
Utilisasi pelayanan kamar operasi Instalasi Wing Amerta di Rumah Sakit Sanglah jauh lebih tinggi dari kamar operasi Intalasi Bedah Sentral. Belum pernah ada evaluasi faktor-faktor yang menjadi penyebab dokter spesialis lebih memilih Instalasi Wing Amerta dibandingkan kamar operasi Instalasi Bedah Sentral. Penelitian ini bertujuan mencari faktor-faktor penyebab dokter spesialis memilih...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T39273
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Indah Maulina Dewi, author
SJSN pada dasarnya merupakan program negara yang bertujuan memberi kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Melalui program ini, setiap penduduk diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilang atau berkurangnya pendapatan, karena menderita sakit, mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan, memasuki usia...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T39241
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rr Sinom Prianti, author
ABSTRAK
Bedah paru merupakan layanan unggulan RSUP Persahabatan. Metode
pembayaran memiliki efek yang berbeda terhadap kendali kualitas dan kendali
biaya.
Belum diketahuinya perbandingan kendali kualitas dan kendali biaya pada
pasien rawat inap dengan tindakan bedah paru maka perlu dilakukan
perbandingan tiga jenis metode pembayaran yaitu Paket dan Fee For Service, Fee
For Service, dan INA-CBG’s terhadap kendali...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Kadek Sri Mulya Wati, author
ABSTRAK
Kepuasan pelanggan menjadi aspek yang sangat penting sehingga harus dikelola
dengan baik. Rendahnya kepuasan dalam suatu proses layanan rumah sakit dapat
berdampak tidak terselesaikannya pembayaran oleh pasien (minggat), yang berimbas
pada pasien tidak akan datang kembali atau terjadi kehilangan pelanggan. Beberapa
masalah yang masih sering dikeluhkan oleh pasien adalah lamanya waktu tunggu.
Waktu tunggu dicari...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
T42394
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Patriot Haryo Trenggono, author
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap manajemen rumah sakit dalam upaya menanggulangi hasil rating Google Customer Review di Rumah Sakit Karisma Cimareme. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dengan mengacu pada konsep SERVQUAL dan teori Donabedian. Fokus penelitian terletak pada dimensi-dimensi SERVQUAL, yaitu tangible, empati, responsif, keandalan, dan jaminan,...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yoma Sari Namara, author
Latar Belakang: Pasien yang datang ke IGD memiliki penyakit yang berbeda dan tingkat keparahan yang juga berbeda. Sistem skor dapat digunakan untuk menilai tingkat keparahan pasien IGD dan dapat memprediksi mortalitas pasien. Simple Model Score (SMS) yang merupakan sistem skor yang menggunakan data laboratorium dasar disertai umur ...
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library