Ditemukan 27 dokumen yang sesuai dengan query
Azhar Richsan, author
ABSTRAK
PT. Q adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri berat dengan produksi antara lain, forklift, traktor dan lain-lain. PT. Q berkeinginan memiliki hasil produksi yang kompetitif dan mempunyai target untuk menjadi sebuah perusahaan kelas dunia. Untuk mencapai semua itu salah satu hal yang sangat diperhatikan atau sebagai awal langkah dalam...
1996
S36641
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Boediman Widjaja, author
ABSTRAK
Saat ini, perkembangan perindustrian semakin menuntut kesadaran setiap perusahaan yang bergerak di dalam dunia industri untuk meningkatkan kemampuan bersaingnya, disebabkan oleh meningkatnya pula tuntutan dari konsumen atau pemakai barang dan jasa.
Tuntutan akan kemampuan bersaing ini harus dilihat sebagai suatu hal yang positif yang akan mendorong tiap perusahaan untuk meningkatkan performa...
1997
S36843
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Bobby Ariyanto, author
ABSTRAK
Kemajuan di bidang ekonomi yang dialami bangsa indonesia saat ini sangat ditunjang dengan semakin berkembangnya sektor-sektor infrastruktur.
Semakin maju sektor infrastruktur, maka semakin mudah dan murah sarana dan prasarana yang diperlukan bagi kegiatan ekonomi. Salah satu sektor dari bidang ini adalah kelistrikan dan telekomunikasi.
Bagian vital dalam peningkatan sarana dan prasarana dari...
1997
S36818
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Sipayung, Piter, author
ABSTRAK
lndustri logam indonesia terutama industri kecil dan menengahnya saat ini telah sulit bersaing dengan industri dari luar. Kesulitan yang terotama adalah mutu produk yang dihasilkan masih rendah. Produk sederhana logam seperti pisau potong yang dihasilkan industri kecil Indonesia kualitasnya masih kurang karena kekerasannya yang...
2001
S41519
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Peter, author
ABSTRAK
Pelayanan dan mutu sangat menentukan keberhasilan perusahaan di dalam
usahanya untuk mendapatkan pelanggan.
P.T. Intiboga Sejahtera sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di
bidang pengolahan minyak dan Iemak nabati, berusaha untuk meningkatkan mutu
dan pelayanannya kepada para pelanggan dengan cara mendapatkan sertitikat ISO
9001:1994 dari badan sertifikasi intemasional SGS Yarsley ICS-United Kingdom.
Dengan adanya sertifikat...
2000
S49914
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Amalia Suzianti, author
ABSTRAK
Kualitas merupakan fenomena yang sangat dekat dalam kehidupan kita sehari-hari. Kualitas merupakan parameter terhadap nilai yang diberikan oleh perforrna suatu produk atau pelayanan. Dalam era globalisasi sekarang ini dan menjelang era perdagangan bebas tahun 2003 yang akan datang setiap perusahaan dituntut untuk menghasilkan produk dan pelayanan yang sesuai dengan standar...
2000
S49899
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Citra Paramita, author
PT X adalah perusahaan kemasan dengan sistem job order yang sedang dalam proses sertifikasi ISO 9002. Produk yang dihasilkan sesuai dengan desain pemnntaan palanggan sehingga setiap produk memiliki karakteristik tertentu dan memerlukan proses produksi dan jenis material yang berbeda-beda pula. Kesalahan dalam identifikasi produk dapat menyebabkan kesalahan proses sehingga menimbulkan...
2001
S49939
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Andri Gustian, author
ABSTRAK
Salah satu cara untuk dapat bertahan dalam era persaingan bebas adalah dengan cara meningkatkan efisiensi dan kinerja perusahaan. Lebih Ianjut untuk mengetahui performa perusahaan dan meningkatkan efisiensi perusahaan secara menyeluruh adalah dengan cara mengetahui dengan baik aktivitas yang membangun perusahaan tersebut. Dengan adanya informasi yang cukup mendetail mengenai aktivitas penyusun...
2001
S49951
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Dalam proses pendistribusian barang, perusahaan retail merupakan tahapan akhir sebelum barang sampai kepada konsumen. Pada perusahaan retail, logistik merupakan hal yang sangat penting dan strategis, oleh karena itu pengelolaan menajemen logistik harus dilakukan dengan baik. Alur logistik barang pada perusahaan retail melibatkan seluruh elemen. Dimulai dari toko, barang yang keluar...
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S49622
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Elza Surya Athory, author
ABSTRACT
Industri showbiz (hiburan) telah menerapkan bisnis online ticketing sebagai
bisnis pendukung dari produk pertunjukan sekaligus untuk meningkatkan
profitabilitas. Kajian mengenai e-loyalty dibutuhkan untuk menangani karakteristik
pelanggan online yang less loyal. Penelitian ini menggunakan metode Path Analysis
dan metode Importance-Performance Analysis dengan pengolahan data dari 249
responden yang pernah melakukan transaksi pembelian tiket showbiz secara online.
Hasil...
2014
S55597
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library