::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 62 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Santrock, John W., author
Jakarta: Salemba Humanika, 2014
370.15 SAN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Walker, Timothy D., author
When Timothy D. Walker started teaching fifth graders at a Helsinki public school, he began a search for the secrets behind the successes of Finland's schools. Walker wrote about several of those discoveries, and his Atlantic articles on this subject became hot topics of conversation. Here, he gathers all he...
Jakarta: Grasindo, 2017
370.154 WAL t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Radinda Dyah Utari, author
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi growth mindset terhadap dimensi keterlibatan belajar pada mahasiswa Universitas Indonesia UI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain non-experimental. Partisipan yang ada dalam penelitian ini berjumlah 463 dengan 115 partisipan didapatkan secara offline dan 351 partisipan didapatkan secara online perempuan = 74,7 dan...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dilah Kencono, author
Agar memperoleh pencapaian akademik yang baik, seorang mahasiswa dalam menjalankan studinya antara lain perlu memiliki strategi belajar dan tujuan yang terarah. Mahasiswa pada program studi Cina dan program studi Jepang, juga tidak terlepas dari keperluan akan hal tersebut. Dalam menjalankan studinya, mahasiswa berhadapan dengan hal-hal barn, terutama dengan aturan-aturan baru...
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T18526
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Santrock, John W., author
Boston: McGraw-Hill, 2006
370.15 SAN e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Maharani, author
Beberapa penelitian telah menemukan adanya penurunan keterlibatan belajar peserta didik pada kondisi pandemi Covid-19. Padahal, keterlibatan belajar peserta didik merupakan salah satu faktor penting yang dapat memengaruhi prestasi akademik peserta didik. Salah satu komponen dari keterlibatan belajar adalah agentic engagement, yang menunjukkan kontribusi konstruktif peserta didik dalam proses pembelajaran. Beberapa...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Endang Lestari, author
Konsekuensi dan penerapan strategi SPICES di FK Unissula sejak 2005 adalah seluruh kegiatan pembelajaran harus dilaksanakan dengan pendekatan pembelajaran berpusat pada siswa yang ditandai dengan adanya kegiatan belajar mandiri. Karena pembelajaran berpusat pada siswa tersebut merupakan budaya baru bagi mahasiswa, maka perlu dieksplorasi berbagai faktor yang dapat mempengaruhi perilaku mahasiswa...
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2007
T31979
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kandida Dita Kusumadewi, author
Agentic Engagement (Keterlibatan agentik) merupakan salah satu aspek dari keterlibatan peserta didik atau dikenal dengan istilah student engagement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peran motivasi terhadap keterlibatan agentik pada peserta didik SMA dalam masa pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini dilakukan pada 375 peserta didik kelas XII yang bersekolah...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Cut Annisa Meidina, author
Motivasi belajar menjadi hal riskan bagi mahasiswa tingkat akhir yang memiliki banyak tuntutan dan tekanan untuk menyelesaikan masa perkuliahan dengan baik dan lulus menjadi seorang sarjana. Keseimbangan dalam motivasi belajar juga melibatkan kondisi kesejahteraan individu sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan kesejahteraan spiritual dengan...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ratna Maulati Rahayu, author
ABSTRAK
Perilaku menyontek sampai saat ini masih banyak terjadi di lingkungan pendidikan. Perilaku menyontek ini merupakan suatu hal yang harus dianggap serius dan harus segera ditangani karena dampak negatifnya.

Berdasarkan penelitian dari Bowers & Haines (dalam Newstead, dkk, l996) terlihat bahwa semakin tinggi motivasi berprestasi seseorang maka akan semakin jarang orang tersebut menyontek. Tetapi Newstead, dkk...
1999
S2754
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>