::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 194 dokumen yang sesuai dengan query
cover
[Pelayanan Berpusat-Pasien penting diterapkan dalam praktik kedokteran sehari-hari sehingga diharapkan tercapai kepuasan pasien. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari hubungan antara pelayanan berpusat-pasien dengan kepuasan pasien di Klinik Dokter Keluarga FKUI. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pelayanan berpusat-pasien dan kuesioner kepuasan pasien kepada 96 pasien di KDK (Klinik Dokter Keluarga)...
[, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia], 2015
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
[RSKGM FKGUI merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan bidang kedokteran gigi. Untuk mencapai keberhasilan dalam pelayanan kesehatan diperlukan penilaian berdasarkan kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan melihat kepuasan pasien terhadap kualitas sarana dan prasarana yang diberikan RSKGM, salah satunya Klinik Integrasi. Jumlah sampel penelitian 80 pasien dari mahasiswa profesi S1 yang...
[, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia], 2015
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Enny Nuryanti, author
ABSTRAK
Akreditasi Puskesmas dan ISO Pemeriksaan Kesehatan Haji adalah alat untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan haji di puskesmas. Kenyataannya belum diketahui tingkat kepuasan pasien jemaah haji berdasarkan status akreditasi dan ISO Pemeriksaan Kesehatan Haji puskesmas di Provinsi DKI Jakarta.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan rancangan cross sectional. Sampel diambil dengan Estimasi Proporsi Sampel Acak Stratifikasi...
2017
T48672
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Juharma Zanira, author
ABSTRAK
Penelitian yang dilakukan di poliklinik RS Kartika Husada Setu ini membahas hubungan persepsi tentang bauran pemasaran dengan kepuasan dan word of mouth pada pasien umum , yang dinilai penulis penting dilakukan untuk acuan rumah sakit dalam menetapkan strategi pemasaran. Penelitian dilakukan dengan disain kuantitatif, metode survei dan pendekatan crossectional. Berdasarkan hasil penelitian diketahui mayoritas...
2016
T47753
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Widiasari, author
ABSTRAK
Kepuasan Pasien terhadap Penerapan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit Abstrak Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan di Indonesia mayoritas masih kurang puas. Penyebab ketidakpuasan pasien di antaranya faktor kesalahan identifikasi, komunikasi, pemberian obat, dan risiko jatuh. Penelitian bertujuan mengidentifikasi hubungan penerapan keselamatan pasien dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X....
2018
T49757
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Aryanti Puji Agustiningsih, author
ABSTRAK
Keselamatan pasien merupakan bentuk komitmen pelayanan keperawatan di rumah sakit. Perawat perlu memiliki komitmen dalam melakukan tugas, termasuk dalam melakukan pencegahan pasien jatuh. Didapatkan laporan dari Tim Mutu dan pokja keselamatan pasien di RSU X bahwa komitmen perawat dalam melakukan implementasi pencegahan pasien jatuh masih kurang terlaksana dengan baik. Hal...
2018
T51088
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Loli Fitri, author
ABSTRAK
Promosi Kesehatan Rumah Sakit berupa pemberian informasi dan edukasi kepadapasien, klien sehat dan keluarga. Tujuan PKRS untuk meningkatkan derajat kesehatanpasien. RSUD Dr. Adnaan WD telah dilakukan namun belum maksimal, karena masihbanyak komplain pasien terkait kominukasi, edukasi yang tidak efektif dari petugas.Pasien sebagai konsumen eksternal ingin mendapatkan pelayanan kesehatan sesuaiharapan. Untuk...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2018
T53659
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Felix Kasim, author
Pada era globalisasi saat ini, maka pelayanan Rumah Sakit dituntut untuk ditingkatkan mutu pelayanannya. Dimana salah satu indikator untuk mengukur mutu pelayanan di bidang kesehatan yang diberikan adalah kepuasan pasien sebagai pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran tingkat kepuasan pasien diruang rawat inap RS Immanuel Bandung terhadap pelaksanaan asuhan keperawatan...
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T 3710
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yeti Sugasriani, author
Dengan meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan, maka fungsi pelayanan kesehatan secara bertahap harus terus ditingkatkan. Salah satu indikator untuk mengukur mutu pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien. Kepuasan pasien dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah karakteristik pengantar balita dan kepatuhan petugas kesehatan terhadap standar pelayanan yang telah ditetapkan dalam...
Depok: Universitas Indonesia, 2001
T7745
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anah Sasmita, author
Memberikan kepuasan kepada klien merupakan salah sate kiat untuk memenangkan kompetisi, selain untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan merupakan kewajiban profesi. Salah sate cars untuk mengukur kepimsan klien sebagai pelanggan yaitu dengan metoda Importance-Performance Analysis atau analisis tingkat kepentingan dan kepuasan peianggan dan Manila dan lames (Supranto, 1997). Manajemen Keperawatan di...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
T8224
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>