Ditemukan 67 dokumen yang sesuai dengan query
Dori Wuwur Hendrikus, author
Yogyakarta: Kanisius, 1991
808 DOR r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jowett, Gareth S., author
New York: Sage, 2006
303 375 JOW p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Vancil, David L
Boston: Allyn and Bacon, 1993
808.53 Van r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ni Putu Sarilani Wirawan, author
ABSTRAK
Salah satu tantangan menjamin keberlanjutan finansial pada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) adalah dalam memiliki sumber dana beragam, termasuk dari kelompok donatur individual. Fokus penelitian ini adalah untuk menggalang komitmen donasi uang dari individu terhadap program pelestarian hutan di Kalimantan. Strategi intervensi yang diterapkan adalah teknik intervensi Mass Interpersonal Persuassion (Fogg,...
2012
T30638
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Cialdini, Robert B., author
New York: Quill, 1993
153.852 CIA p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Andrew Ariobimo, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas strategi komunikasi persuasi yang dilakukan oleh sales
force Honda, yaitu sales lapangan dan sales counter serta mereka memaknai
proses komunikasi persuasi dalam pemasaran. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menyimpulkan
bahwa pada dasarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara sales lapangan
dan sales counter. Hasil penelitian menunjukan...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35115
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Model komunikasi persuasif bagi peserta tutorial online (tuton) terkategorisasi pasif dikembangkan guna meningkatkan peran aktif mereka dalam kegiatan tuton. Pengembangan model ini dilakukan mengingat masih banyaknya peserta tuton yang terkategorisasi pasif pada tiap semester, salah satunya adalag peserta tuton untuk matakuliah Pengantar Ilmu Komunikasi (SKOM 4101). padahal peran aktif mereka...
JPUT 15:1 (2014)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
This study is concerned with pragmatics in mass communication, especially about techniques of persuasions applied Mercedes-Benz advertisements published in magazines. The objectives of the study are describing the forms of technique of persuasion and the kinds of persuasion technique based on the images and body copies propositions. The research concerned...
Bebasan 2:2 (2015)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Harfiansa Bimatara, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah persuasi visual, dalam penelitian ini berupa penggunaan warna dan kedalaman gambar (image depth), berpengaruh terhadap penilaian cepat (snap judgment) pemilih kepada kandidat. Pengaruh tersebut dilihat setelah subyek penelitian mendapatkan selebaran politik yang berisi gambar kandidat dengan warna pakaian dan kedalaman gambar tertentu, dengan satu...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Gumgum Gumelar Fajar Rakhman, author
ABSTRAK
Persuasi adalah usaha penyampai pesan agar penerima pesan berespon sesuai dengan tujuannya. Usaha ini dilakukan di hampir semua bidang kehidupan. Orang tua mempersuasi anak, guru mempersuasi murid, politikus mempersuasi konstituennya dan produsen mempersuasi konsumennya.Luasnya bidang cakupan persuasi mendorong munculnya berbagai penelitian mengenai faktor yang mempengaruhi keberhasilan persuasi. Sejauh ini, kebanyakan...
2017
D2342
UI - Disertasi (Membership) Universitas Indonesia Library