Ditemukan 281 dokumen yang sesuai dengan query
SEBI 3:1 (2010) (1)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Nadita Amalia, author
ABSTRAK
Budaya masyarakat tontonan yang berkembang di masyarakat perkotaan mengakibatkan terjadinya fenomena komodifikasi tontonan. Hal ini turut berdampak pada salah satu kegiatan konsumsi yaitu berbelanja. Kebutuhan akan ruang ritel, sebagai satu jenis space of consumption, tidak lagi sekadar menjadi ruang untuk menampilkan komoditas berupa barang, tetapi juga perlu memenuhi fungsi sebagai...
2014
S57194
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Achmad Haikal Assegaff, author
ABSTRAK
Waralaba atau yang dikenal dengan franchise telah menjadi salah satu bentuk
bisnis yang bertujuan untuk menaikan perekonomian negara. Bisnis waralaba
sendiri sudah sangat berkembang di negara-negara maju maupun Negara
berkembang. Untuk membangun sebuah waralaba dibutuhkan peran dari hak
kekayaan intelektual, karena tanpa hak kekayaan intelektual maka waralaba tidak
akan pernah ada. Walaupun demikian tidak semua...
Universitas Indonesia, 2014
S55945
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Hilda Hilmiah Dimyati, author
ABSTRAK
Tujuan penulisan penelitian ini secara garis besar adalah, pertama, untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh peritel tradisional Indonesia berdasarkan ratio decidendi putusan-putusan KPPU. Kedua, tulisan ini ingin mengetahui bagaimana pengaturan hukum ritel tradisional Indonesia, dan ketiga, penulis ingin melihat bagaimana prospek perlindungan hukum ritel indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
T44936
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rifani Fajria, author
ABSTRAK
Manusia sering tidak sadar dengan hal-hal di sekitarnya karena fokus terhadap suatu
kegiatan. Tipe berbelanja di supermarket adalah task-focused sehingga terdapat
rencana produk dan waktu. Hal tersebut memungkinkan konsumen tidak sadar
terhadap objek-objek yang telah dilalui. Tulisan ini membahas mengenai fungsi
arsitektur interior di supermarket yang dapat memudahkan konsumen secara visual
melalui elemen desain yang...
2016
S63119
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Felix Lomewa, author
ABSTRAK
Belum ada peraturan yang mengharuskan perusahaan di luar industri keuangan
dan perbankan untuk menerapkan manajemen risiko, karenanya saat ini PT XYZ
belum memiliki pengukuran risiko khususnya risiko operasional. Namun perusahaan
menyadari bahwa retail minimarket modern yang dikelolanya memiliki
potensi risiko operasional yang besar yang mungkin dihadapinya di kemudian
hari, maka ada keinginan kuat dari perusahaan...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Finell, Dorothy, author
At some point in their lives, many people fantasize about running a shop of their own. But while many of them actually do open their own shop, only about a quarter of them will succeed. Every year, nearly two million small specialty shops open in the U.S. alone, and more...
New York: American Management Association, 2007
e20443699
eBooks Universitas Indonesia Library
Cut Maulidia Rahmatia Meudi, author
ABSTRAK
Elemen desain dan visual, sebagai stimulan, memegang peran penting dalam memengaruhi perilaku membeli konsumen. Namun, bukan hanya area ritel fesyen keseluruhan yang dapat bertindak sebagai penunjang aktivitas berbelanja, area kasir juga memegang peranan penting dalam menstimulasi perilaku membeli. Di dalam skripsi ini guna untuk mengetahui hubungan antara elemen desain visual,...
2017
S67167
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Elsanty Noveria Syamsi, author
Industri garment atau pakaian hampir dapat dikatakan tidak mempunyai entry barrier karena tidak diperlukan modal yang besar, teknologi yang cangg .ih maupun pekerja yang trampil. Disisi lain, sektor mi mampu menampung tenaga kerja dalam jumlah besar sehingga sangat cocok diterapkan dinegara-negara berkembang.
Ada tanda-tanda bahwa Indonesia akan semakin berperandalam industri mi...
Depok: Universitas Indonesia, 1992
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Revi Novkaputri, author
ABSTRAK
Dalam masyarakat konsumen, merek adalah sesuatu yang sangat penting dan memiliki pengaruh besar pada produk yang dikonsumsi; termasuk produk fashion. Fashion streetwear adalah salah satu produk pakaian yang digandrungi berbagai merek dengan harga tinggi. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa dalam mengonsumsi, merek memiliki makna sendiri dan ada nilai-nilai yang mendasari seseorang...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library