Ditemukan 1034 dokumen yang sesuai dengan query
Panggabean, Ruth Lidya, author
ABSTRAK
Tulisan ini menjelaskan proses transformasi sosial orang-orang biasa menjadi selebriti, atau
yang disebut sebagai celebrification, dengan YouTube sebagai kanalnya. Sesuai jargon
YouTube Broadcast Yourself, para pengguna dapat menyiarkan dirinya maupun konten
buatannya kepada pengguna YouTube lainnya secara global. Mereka yang awalnya hanya
pengguna biasa dapat menjadi populer dengan menerapkan strategi tertentu. Pendampingan dari pihak...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Mollett, Amy, author
Author: Amy Mollett; Cheryl Brumley; Chris Gilson; Sierra Williams
Publisher: Los Angeles SAGE 2017
Edition/Format: Print book : EnglishView all editions and formats
Summary:
This book will help researchers to maximize the impact and highlight the innovation of their research by showing them how to get the most out of social media when evaluating,...
Los Angeles: SAGE, 2017
302.23 MOL c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mirna Putri Lestari, author
ABSTRAK
Kemunculan internet serta berbagai macam media sosial, semakin memudahkan manusia untuk berkomunikasi. Bukan hanya menjadi sarana berkomunikasi, namun beragam media sosial ini dalam perkembangannya juga menjadi wadah untuk mengekspresikan pengalaman bagi para penggunanya. Tulisan ini berfokus pada pengalaman yang diekspresikan melalui praktik-praktik media di Draft SMS, serta kaitannya dengan anonimitas...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Dimas Andi Shadewo, author
ABSTRACT
Skripsi ini membahas analisis struktur wacana meme internet berdasarkan aspek makrostruktur, suprastruktur, dan kohesi dengan menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah 15 meme internet yang berasal dari media sosial Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa makna global yang terdapat pada suatu meme internet tidak hanya diperoleh...
2017
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Sekti Wira Adhityo, author
Endorsement menggunakan seorang figur publik dapat dipertimbangkan sebagai bentuk periklanan yang banyak perpergunakan sebagai salah satu teknik pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengetahuan tentang bagaimana seorang selebriti dan mikro selebriti berdampak terhadap keputusan pembelian seseorang. Studi ini terfokuskan dalam menganalisa bagaimana sebuah identitas dapat mempengaruhi gambaran sebuah merek yang...
2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Lizzatul Farhatiningsih, author
ABSTRAK
Kehadiran media sosial adalah suatu strategi komunikasi yang dinamis dan transparan, serta menawarkan utilitas khusus untuk pemerintah khususnya dalam membangun keterlibatan publik atau citizen engagement. Tesis ini bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi dialogis dengan keterlibatan online warga negara (citizen engagement) dalam unggahan media sosial institusi pemerintah pusat. Penelitian ini dilakukan...
2019
T52619
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Gyanindra Ali Akbar Mangitung, author
ABSTRAK
Pesatnya perkembangan teknologi seperti internet telah mengubah alur komunikasi di berbagai bidang, seperti dalam bidang pemasaran. Media sosial, khususnya, dengan karakteristiknya yang memperkenankan pengguna untuk memberi umpan balik, telah mengubah cara bisnis atau organisasi mempromosikan produknya. Tak terkecuali penulis yang juga mempergunakan media sosial untuk mempromosikan bukunya. Contohnya adalah Marchella...
2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Yanto Yulianto, author
Sebuah proyek pasti melibatkan beberapa pihak (stakeholder) untuk pelaksanaannya, Posisi para stakeholder tidak selalu berdekatan, bahkan sering lokasi proyek berbeda kota atau berbeda negara dengan lokasi para stakeholder. Kondisi seperti ini disebut dengan co-located proyek atau disebut sebagai proyek yang terkendala factor geografis untuk komunikasinya. Komunikasi merupakan salah satu factor...
Depok: Universitas Indonesia, 2011
T30589
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Dicky Septriadi, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang proses pembentukan personal
branding melalui social media serta mengetahui pola interaksi yang terbangun di
dalamnya. Selainitu, penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui mengenai
hubungan antara social media dengan media lainnya juga dijadikan sebagai media
pendukung dalam proses pembentukan personal brand. Penelitian ini berfokus pada
proses pembentukan personal branding yang...
2012
T31733
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Arfianto Purbolaksono, author
Penggunaan media sosial, khususnya facebook sebagai alat kampanye marak dilakukan pada Pemilu di era Reformasi. Pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, kedua kandidat yang bersaing yaitu pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sama-sama menggunakan facebook sebagai salah satu alat kampanyenya. Tujuannya sebagai upaya...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T54783
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library