Ditemukan 553 dokumen yang sesuai dengan query
Weyandt, Lisa L., author
New York: Springer, 2013
371.904 74 WEY c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wilsa Dieastuty Salim, author
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana gambaran aspirasi
akademik remaja putri untuk melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Menengah
Kejuruan (STM). Penelitian dilakukan pada sejumlah siswi SLTP di kabupaten
Maluku Utara dan Halmahera Tengah, propinsi Maluku. Peneiitian ini juga bertujuan
mengetahui siapa yang mempengaruhi mereka dalam pemilihan sekolah Ianjutan
atas dan adakah hubungan antara aspirasi akademik...
1998
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1989
303.447 IND p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Margareta Astaman, author
Jakarta: Kompas , 2010
915.957 MAR
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hoffman, Dan
New York: Rizzol, 1994
720 HOF a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: The British Council, 1959
371.8 BRI h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Gita Sekar Prihanti, author
ABSTRAK
Latar belakang: Di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (FK.UMM), tutorial menjadi salah satu metode pembelajaran dalam kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dengan pendekatan Problem Based Learning (PBL). Tutorial berperan karena memiliki hubungan positif dengan hasil belajar mahasiswa. Setiap individu memiliki gaya belajar masing-masing yang perlu diketahui agar dapat mengoptimalkan proses dan...
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2010
T21187
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Martuti Kuntoro, author
ABSTRAK
Matematika sebagai salah satu ilmu dasar menjadi komponen esensiai dalam banyak kegiatan hidup. Semakin meningkatnya persaingan di tengah era globalisasi seperti saat ini dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, semakin banyak pula tuntutan terhadap siswa terutama dalam bidang matematika, Hal ini seringkali membuat matematika dianggap sebagai pelajaran yang maha penting...
2007
T33726
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Harlyna, author
Penelitian ini bermula dari adanya keprihatinan UNESCO, UNICEF dan Departernen Pendidikan Nasional terhadap rendahnya mutu pendidikan dasar di ludonesia. Melalui proyek rintisan (pilot project) yang dimulai pada tahun 1999, tiga lembaga tersebut memperkenalkan pembelajaran aktif, krealif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) kepada beberapa SD dan Ml di tiga propinsi yang dipilih....
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T38804
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Deasyanti, author
Salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku anak dalam belajar adalah faktor situasional, dalam hal ini adalah faktor kelas, di mana anak menghabiskan sebagian besar waktu belajar di sekolah di dalam kelas. Sayangnya kondisi pembelajaran di sekolah di Indonesia belum sampai pada tingkat menjadikan anak menyukai belajar. Beban kurikulum yang sarat...
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T37857
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library