Ditemukan 26 dokumen yang sesuai dengan query
Anisa Kuswandari Banuwa, author
[ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah melihat efektivitas program SRSD (Self-Regulation
Strategy Development) berdasarkan metakognisi untuk meningkatkan
keterampilan menulis karangan pada siswa sekolah dasar. Intervensi yang
dirancang ini diharapkan dapat membantu siswa mengembangkan kemampuannya
dalam meregulasi proses menulis karangan secara mandiri. Penelitian ini
menggunakan single subject design dengan melibatkan satu orang partisipan,
yaitu siswa perempuan berusia 11 tahun...
2016
T45326
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Most students perceive that writing skill is a difficult subject. This problem is shown by the result of their writing test. What they write are not merely the expression of their idea, opinion and interest. The test also shows the lack in the usage of punctuation, spelling, choice of words,...
MBSN 6:1 (2012)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Jung, Yeonkwon, author
Australia: Cengage Learning, 2017
808.066 JUN p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Berry, Ralph, author
London: Routledge, 1994
808.02 BER r
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cash, Phyllis, author
New York : Monarch Press, 1977
808.02 CAS h
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ayu Utami, author
Jakarta: KPG (Kepustakaan Populer Gramedia), 2017
808.06 AYU m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Teresa Angelina Kaluge, author
Riset yang mengkaji pengaruh regulasi diri terhadap strategi menulis di Indonesia belum banyak dilakukan. Penelitian ini mengkaji pengaruh perbedaan individu khususnya gender terhadap strategi menulis berbasis regulasi diri dengan melibatkan minat akademik sebagai mediator dan bertujuan menghubungkan strategi menulis dengan gender siswa seraya
memperhitungkan minat akademik ketika belajar bahasa Inggris. Penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Audrey Gabriella Titaley, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh balikan sesama pemelajar terhadap peningkatan kualitas tulisan pemelajar dan persepsi pemelajar terhadap penggunaannya di kelas kemahiran menulis pada tingkat bahasa B2. Data utama penelitian ini adalah tulisan pemelajar dan hasil kuesioner dari 18 pemelajar bahasa Jerman di suatu perguruan tinggi, yang telah dilatih sebanyak...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2018
T51345
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
This study aimed at describing
the development of the students‟ ability in writing composition after the lecturer provided
feedback in their composition writing. Four second-year art graduate students of the Art and Design
Department of the Faculty of Language and Art Ganesha University of Education were involved in
this study. Each of them was...
370 JPP 44 (1-3) 2011
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Joyce, Helen de Silva, author
Australia: Phoenix Education, 2000
411 JOY c
Buku Teks Universitas Indonesia Library