::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 66 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tiza Meidrina, author
Teacher efficacy dan sikap terhadap pendidikan inklusif merupakan salah satu hal yang dianggap akan memengaruhi keberhasilan pendidikan inklusif. Variabel Teacher efficacy maupun sikap guru terhadap pendidikan inklusif juga dipengaruhi oleh faktor lain yaitu pengalaman mengajar guru. Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara teacher efficacy dengan sikap terhadap pendidikan inklusif...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65096
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasia Arta Uli, author
Pelaksanaan pendidikan inklusif memberikan manfaat pada siswa berkebutuhan khusus untuk bisa mengembangkan keterampilan sosialnya guna mendukung proses belajarnya. Dukungan emosional guru memiliki peran penting untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa, namun kedua hal tersebut akan semakin kuat hubungannya apabila guru memiliki sikap yang positif terhadap pendidikan inklusif. Penelitian ini bertujuan untuk...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T55209
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Helvira Novianti Pratiwi, author
Fenomena bullying pada anak berkebutuhan khusus di sekolah dasar inklusif cukup menghawatirkan. Hal tersebut dapat disebabkan karena kurangnya keterampilan kerjasama yang dimiliki anak berkebutuhan khusus. Keterampilan kerjasama diasumsikan memiliki hubungan dengan kualitas pertemanan pada anak berkebutuhan khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara keterampilan kerjasama...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Firani Safitra, author
Minimnya satuan pendidikan sekolah menengah pertama negeri (SMPN) penyelenggara pendidikan inklusif di Kota Depok serta ditemuinya berbagai problematika yang kontradiktif dari amanat kebijakan memberi keterbatasan akses pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) dalam mendapatkan hak pendidikan. Hal tersebut medorong diadakannya penelitian yang bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
New Delhi: Sage production , 2005
371.904 7 EDU
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Addresses strategies and models of immersive teaching and learning that lead to successful schooling outcomes for the least advantaged students...
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2013
371.956 ENG
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Cassandra Nadia Arviani, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana pendidikan inklusif dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia memenuhi hak atas pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus. Lebih lanjut dilihat bagaimana pelaksanaan peraturan yang ada serta bagaimana pandangan masyarakat terkait peraturan maupun pelaksanaan peraturan tersebut. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan...
2016
S63728
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Emilia Kristiyanti, author
Penelitian ini tentang model penyelenggaraan pendidikan inklusif bagi anak penyandang disabilitas intelektual yang dikembangkan sebagai salah satu cara untuk meniadakan eksklusi sosial atas hak pendidikan mereka.  Penelitian sebelumnya terkait eksklusi sosial di pendidikan yang dialami penyandang disabilitas intelektual lebih menjelaskan tentang penyebab terjadinya eksklusi sosial di pendidikan dan manifestasi tindakan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T53413
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lathiffida Noor Jaswandi, author
Penerimaan anak reguler terhadap anak dengan disabilitas sejalan dengan pengetahuan anak mengenai disbailitas. Upaya dalam menumbuhkan penerimaan terhadap anak dengan disabilitas adalah dengan memberikan pengetahuan mengenai disabilitas melalui buku cerita bergambar mengenai disabilitas. Penyusunan buku bergambar dalam penelitian ini berisi mengenai informasi yang berkitan dengan disabilitas. Tokoh dalam buku cerita...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
T55072
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fika Fatia Qandhi, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas pelatihan mengenal siswa berkebutuhan khusus dalam menumbuhkan sikap positif calon guru PAUD dalam konteks pendidikan inklusif. Penelitian ini menggunakan within-subject one group pretest posttest design. Partisipan penelitian adalah mahasiswa PG-PAUD semester 7 di salah satu universitas di Jakarta (n=19). Pelatihan berlangsung selama 675 menit dengan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T55150
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>