Ditemukan 2362 dokumen yang sesuai dengan query
Megasari Krisnafati Gulo, author
Fenomena social media fatigue adalah kecenderungan ?pengguna media sosial? untuk mundur dari penggunaan social media ketika mereka sudah kewalahan dengan terlalu banyak informasi yang ada. Dengan demikian, intensi komplain di social media sepertinya juga akan berkurang. Padahal, perilaku komplain merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk memperbaiki kesalahan dan mempertahankan konsumennya. Untuk...
2015
S60976
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Farah Diena Rahmania, author
ABSTRAK
Penelitian skripsi ini membahas tentang bentuk-bentuk kependekan kata dalam judul acara media elektronik seperti televisi dan radio. Bentuk kependekan tersebut kini makin meluas dengan adanya media sosial Twitter yang mengharuskan penulisan kata menjadi lebih singkat. Penulis menggunakan metode kualitatif sebagai dasar pengambilan dan analisis data. Terdapat 98 data yang ditemukan...
2015
S59696
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ditty Heppyanti Lulu, author
Tesis ini membahas tentang media sosial microblogging yang digunakan oleh radio Lembaga Penyiaran Publik (LPP) maupun dari Lembaga Penyiaran Swasta (LPS). Penggunaan media sosial microblogging pada radio LPP maupun LPS, dilakukan dengan menentukan alasan-alasan yang menjadi dasar penggunaan media sosial microblogging; fungsi dan posisi media sosial microblogging bagi radio; serta...
2015
T41156
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Chory Angela Wijayanti, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas kontruksi realitas sosial penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak
di Surabaya, melalui program talk show Primetime News di Metro TV, serta peran
media massa sebagai ruang publik ideal pada realitas sosial berpotensi konflik
tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan paradigma kritis, yang
menggunakan metode analisis wacana kritis milik Norman Fairclough. Hasil
penelitian...
2015
T44462
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Intan Tanjung Sari, author
[ABSTRAK
Berbagai penelitian mengenai media menunjukkan bahwa media memiliki efek
terhadap sikap seseorang. Sehubungan dengan penggunaan media, pemerintah
melalui Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)
melakukan sosialisasi terkait program peningkatan kesejahteraan masyarakat
kurang mampu. Sosialisasi yang bertujuan memperkenalkan program yang
dikemas dalam istilah Kartu Sakti Jokowi menggunakan berbagai macam metode
salah satunya media massa. Bagaimana pengaruh media...
2015
T43946
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Didah Kholidah, author
[Tesis ini membahas tentang salah satu program keterbukaan informasi publik di pemerintah, yaitu hubungan media, dengan studi kasus pada Kementerian Agama yaitu program Media Center Haji. Kementerian Agama telah berupaya mengimplementasikan amanat Undangundang
Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008 dengan membuka kesempatan kepada media massa untuk bersama-sama memberitakan penyelenggaraan ibadah...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43762
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Rizki Ramadan, author
[ABSTRAK
Penelitian dengan metode netnografi ini memahami eksistensi dan penggunaan media analog di era digital yang tak lepas dari konstruksi sosial terhadapnya. Begitu juga yang terjadi pada kartu pos. Fleksibilitas interpretasi kelompok sosial relevan, dalam penelitian ini adalah komunitas Card to Post, membawa penggunaan kartu pos dengan cara yang baru. Fleksibilitas...
2015
T43787
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Kokoh Pribadi, author
[ABSTRAK
Era digital saat ini merubah cara dalam melakukan banyak hal, termasuk dalam berkomunikasi. Keberadaan internet dan Social media memudahkan komunikasi, dan tidak ada lagi batasan waktu dan tempat yang menghalangi kegiatan berkomunikasi. Penyebaran suatu informasi dari satu orang ke orang yang lain dan seterusnya dapat menyebar secara cepat, atau biasa...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Teni Ginaya, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dari humas organisasi berbasis keagamaan di era digital, serta menjabarkan ketepatan formulasi social media tools yang digunakan oleh humas organisasi tersebut, terutama terkait penggunaan konten dan dalam kaitannya dengan membangun brand image organisasi. Dari hasil studi kasus penelitian, menunjukkan bahwa media sosial...
2015
T44538
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Mohamad Fauzi Rachman, author
[ABSTRAK
Tesis ini meneliti tentang faktor penting yang memotivasi konsumen Generasi Y untuk melakukan penelusuran produk dari sebuah restoran pada platform media sosial Instagram, dan menguji apakah niat untuk melakukan penelusuran produk tersebut akan mempengaruhi purchase intention di masa depan dan selanjutnya mengarah kepada pertukaran/berbagi informasi produk tersebut (word-of-mouth intention) dengan...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library