::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 522 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eva Fauziah, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai hubungan status gizi dan faktor-faktor lainnya terhadap prestasi belajar siswa SDN Pondok Cina 2, MI Al Muhajirin, dan SDIT Nurul Fikri Depok tahun 2010. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proporsi status gizi, karakteristi siswa (umur usia dan jenis kelamin), asupan zat gizi makro (energi, karbohidrat, lemak, dan protein), kebiasaan sarapan,...
2011
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Ginting, Jati, author
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kurikulum pelatihan (XI) dengan prestasi belajar siswa (Y) dan antara kompetensi instruktur (X2) dengan prestasi belajar siswa pelatihan (Y) di BLKI Pasar Rebo dan PPPTKIJ Cevest Bekasi, Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan mepggunakan kuesioner untuk menjaring persepsi siswa pelatihan sebanyak 62 orang...
2001
T2014
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Irmansyah, author
Dalam rangka menyongsong era globalisasi yang penuh tantangan, di butuhkan sumber daya manusia yang berkualitas baik. Unluk memenuhi tantangan tersebut, pendidikan merupakan salah satu sarana yang dapat membawa peserta didik ke arah manusia yang berkualitas tersebut. Namun demikian, prestasi belajar khususnya pada pelajaran matematika yang direfleksikan melalui Nilai Ebtanas Murni (NEM)...
2001
T3137
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kemudahan bagi mahasiswa dalam menggunakan layanan tutorial online (tuton) diharapkan dapat membantu mereka memahami materi pembelajaran yang diberikan dan membantu mahasiswa memperoleh nilai ujian akhir semester sesuai yang diharapkan. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah keterlibatan mahasiswa terhadap tutorial online yang disediakan UT dikaitkan dengan prestasi mahasiswa dalam ujian...
370 JPUT 16:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Secara umum anak-anak usia dini pernah mengalamai kesulitan dalam belajar (learning difficulties).Hal ini di sebabkan oleh dua faktor utama yaitu faktor internal yang berasal dari dalam diri individu anak usia dini sendiri, sepeeti faktor biologis,kesehatan badan ,cacat fisik gangguan organobiologik ,kondisi medik umum dan faktorr psikologis.......
MIILMIA
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Meta analisis ini bertujuan untuk mengetahui tingkat signifikan pengaruh computeraisited instruction (CAI) "atau" Compoter asisted learning (CAL) terhadap hasil belajar......
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Primalita Putri Distina, author
Pada proses belajar mengajar di sekolah, siswa diharapkan mampu berhasil secara akademis, tak terkecuali siswa Sekolah Dasar. Akan tetapi, terdapat beberapa hambatan yang membuat siswa memiliki pencapaian akademis rendah di sekolah, yang salah satunya adalah kesulitan belajar Westwood, 2008; Commodari, 2012. Salah satu penyebab dari kesulitan belajar adalah atensi yang...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T49179
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Syifa Putri Salsabila, author
Anak dengan kesulitan belajar spesifik sering dianggap bodoh karena prestasi akademiknya yang kurang baik dibanding anak lainnya. Hal tersebut menjadi perhatian salah satunya bagi orangtua karena harus memiliki pengetahuan agar dapat mendeteksi dini, terutama orangtua anak usia prasekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan orangtua anak usia prasekolah tentang...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Pasaribu, Patricia Evelyn, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran dari teacher efficacy dan kecerdasan emosional terhadap motivasi belajar siswa dari sudut pandang guru SD. Sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, guru perlu memiliki keyakinan akan kemampuannya dalam mengajar atau yang disebut sebagai teacher efficacy. Selain itu, guru juga perlu memiliki kecerdasan emosional...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T52342
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rheinanda Kaniaswari, author
Perkembangan teknologi yang pesat mempengaruhi lingkungan pembelajaran yaitu membentuk lingkungan pembelajaran modern, salah satu bentuk lingkungan belajar modern tersebut adalah kelas belajar pintar. Aplikasi teknologi terbukti telah meningkatkan ketertarikan belajar serta kualitas dari edukasi. Untuk memiliki hasil yang maksimal, institusi yang menyelenggarakan kelas belajar pintar, membutuhkan analisis terhadap faktor yang...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library