::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 223 dokumen yang sesuai dengan query
cover
St. Louis : Mosby , 2010
610.73 CLI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Natalia Ida Kartanti, author
ABSTRAK
Kepuasan kerja merupakan faktor pendorong intensitas tinggal perawat di puskesmas. Perpindahan dan pergantian perawat dapat mengganggu proses pelayanan kesehatan di masyarakat. Peran manajer keperawatan diperlukan untuk mendukung iklim kerja yang dapat meningkatkan kepuasan kerja perawat di puskesmas. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional pada 35 puskesmas di Kota Depok dengan total...
2019
T54909
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Bertha Farida, author
Latar belakang: Empat puluh sampai enam puluh satu persen dari pelayanan di rumah sakit adalah pelayanan keperawatan yang diberikan pada rawat jalan dan rawat inap. Mutu asuhan keperawatan yang diberikan melalui pendekatan proses keperawatan merupakan barometer baik buruknya pelayanan kesehatan di rumah sakit. Proses keperawatan yang diterapkan sebagai pendekatan penyelesaian...
Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
T1863
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
I Nengah Mustika, author
Program Pendidikan Diploma III Keperawatan Kelas Khusus Rumah Sakit adalah suatu program pendidikan yang bertujuan menghasilkan tenaga perawat profesional pemula, bagi para perawat yang telah bekerja di rumah sakit, namun dasar pendidikan keperawatannya lulusan SPK dan SPR. Para lulusan D III Keperawatan diharapkan mampu menguasai pengetahuan, memperbaiki sikap dan terampil...
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T 4456
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
I Ketut Suardana, author
Isu ketenagaan menjadi perhatian rumah sakit terutama menyangkut produktifitas dan efisiensi. Permasalahan yang menonjol pada manajemen sumber daya manusia kesehatan di Indonesia (Ilyas, 1999) adalah: stagnasi tenaga kesehatan, distribusi & keahlian yang tidak merata serta menurunnya produktifitas dan kualitas kerja. Dalam dunia manajemen keperawatan salah satu upaya yang digunakan untuk...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
T7257
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anah Sasmita, author
Memberikan kepuasan kepada klien merupakan salah sate kiat untuk memenangkan kompetisi, selain untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan merupakan kewajiban profesi. Salah sate cars untuk mengukur kepimsan klien sebagai pelanggan yaitu dengan metoda Importance-Performance Analysis atau analisis tingkat kepentingan dan kepuasan peianggan dan Manila dan lames (Supranto, 1997). Manajemen Keperawatan di...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
T8224
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ai Setiawati Gaos, author
Kelelahan kerja perawat pelaksana merupakan kondisi kemunduran dalam penampilan kerja. Penampilan kerja perawat pelaksana dalam memberikan asuhan keperawatan, hasilnya dapat dilihat melalui dokumentasi keperawatan yang dibuat oleh perawat tersebut. Dokumentasi keperawatan diprediksi dapat dipengaruhi oleh kelelahan kerja perawat. Dari observasi awal terhadap dokumentasi asuhan keperawatan ditemukan beberapa dokumen tidak diisi...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
T10673
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Yahya Hamid, author
Pelayanan keperawatan yang berkualitas adalah jaminan kepuasan bagi klien yang menerima jasa pelayanan. Untuk meningkatkan pelayanan keperawatan di rumah sakit tidak terlepas dari upaya peningkatan kinerja rumah sakit, semua hal tersebut berada dalam pengaturan manajemen rumah sakit. Agar hal tersebut dapat dicapai diperlukan kinerja petugas sebagai sumber daya manusia yang...
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T11248
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Kuswara, author
Dalam era globalisasi persaingan bisnis menjadi sangat tajam, termasuk bisnis dalam bidang perumahsakitan. Dalam kondisi persaingan yang ketat, rumah sakit dituntut untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan memuaskan pasien sebagai pelanggan rumah sakit Pelayanan keperawatan sebagai bagian integral dari pelayanan rumah sakit mempunyai peranan yang panting dalam menentukan...
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T12987
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Supardi A.W., author
Dalam konvensi Gugus Kendali Mutu Asuhan Keperawatan pada tanggal 15 Oktober 1996 yang diikuti oleh 13 GKM, didapatkan hasil yang kurang memuaskan, tidak satupun GKM yang berketrampilan Baik Sekali. Oleh karena itu secara umum penelitian ini bertujuan untuk menilai Penerapan Pedoman Dasar Kegiatan GKM Askep dan Kegiatannya. Secara khusus penelitian...
Depok: Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library