Ditemukan 621 dokumen yang sesuai dengan query
Ritonga, Raisa Chairisina Putri, author
[ABSTRAK
Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengamati faktor-faktor yang secara positif
mempengaruhi niat pembelian kembali jasa Go-Jek, dengan menganalisis faktorfaktor
seperti citra merek, harga, kepercayaan serta nilai. Dalam riset ini, data
diperoleh dengan menggunakan teknik sample convenience sampling dengan
pengguna Go-Jek yang berdomisili di area Jabodetabek sebagai sampelnya.
Penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S62270
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Fitri Tri Budiarti, author
ABSTRAK
Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) merupakan perjanjian kerjasama ekonomi bilateral yang pertama untuk Indonesia. IJEPA diharapkan mampu meningkatkan kompetisi industri manufaktur Indonesia karena telah disepakatinya fasilitas khusus untuk peningkatan kapasitas dan daya saing industri manufaktur, yaitu USDFS dan MIDEC. Setelah implementasi IJEPA, Price-cost margins (PCM) Indonesia berfluktuasi setelah IJEPA....
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T44893
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Simanjuntak, Indira Nadia Rachel, author
ABSTRAK
Jakarta Selatan terkenal dengan harga tanahnya yang tinggi karena adanya CBD, mal, dan perumahan elit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan spasial, dependensi spasial, dan autokorelasi spasial pada harga tanah tersebut. Menggunakan data NJOP dan harga pasar tahun 2015, penelitian ini menggunakan Spatial Auto Regressive (SAR). Berdasarkan hasil penelitian, jarak...
2016
S65651
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Steffiani Reisa, author
ABSTRAK
Pada tahun 2015, Indonesia berada di peringkat ketiga negara pengguna smartphone terbanyak dengan jumlah mencapai 65.2 juta pengguna (eMarketer Worldwide Mobile Users, 2015). Semua lapisan masyarakat kini memiliki akses untuk menggunakannya. Dalam membeli smartphone ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan konsumen di Indonesia, yaitu fitur, harga, merek, serta tampilan smartphone...
2016
S65440
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Nainggolan, Lukas Bonar, author
ABSTRAK
Skripsi ini menganalisis efektivitas kebijakan HPP terhadap harga gabah, sebagai
transmisi, terhadap produksi beras dan kesejahteraan petani, sebagai tujuan akhir
kebijakan. Analisis dilakukan melalui estimasi model produksi padi dan harga
gabah dengan metode 2SLS dan estimasi hubungan antara harga gabah dan HPP
dengan metode VAR. Hasilnya adalah kebijakan HPP efektif mempengaruhi harga
gabah, kesejahteraan petani,...
2016
S64457
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Fitri Tri Budiarti, author
Abstract
Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) is the first bilateral economic agreement for Indonesia. IJEPA is expected to increase Indonesia manufacture industry competition because the establishment of USDFS and MIDEC. Post IJEPA, Price-cost margins (PCM) fluctuated. PCM has been generally used as a competition indicator, because PCM related to average...
2016
PDF
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Jashim Uddin Ahmed, author
This exploratory study focuses on doctors? perception towards domestic and multinational pharmaceutical products. Doctors can heavily influence drug purchase decisions by performing the roles of users (sometimes), influencer, gatekeepers and deciders, while patients perform the role of buyers and users. The difference in perception was measured in terms of products,...
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sri Widyastuti : Budi Santoso
The green consumer movement is a reflection of people’s concern about the environment and has
given rise to the green market. Companies that want to survive in this market must be able to apply a
green label to all aspects of their business. This research aims to understand the influence of attitude,
perceived...
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2016
pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Julia Tsara Dhuha, author
ABSTRAK
Teori behavioral finance menyatakan hal yang kontradiktif dengan teori yang dikemukakan oleh Fama and French mengenai efficient market hypothesis bahwa investor selalu berlaku rasional dalam menentukan keputusan investasi. Adanya kontradiksi ini kmemunculkan adanya perbedapat antara behavioral finance dengan neoclassical finance. Penelitian ini mencoba menganalisis antara hubungan sentiment investor terhadap penilaian...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S65926
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Hutapea, Sri Rejeki, author
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengamati faktor-faktor yang mempengaruhi harga kedelai domestik. Dengan menggunakan pendekatan ARDL, terlihat bahwa dalam jangka panjang variabel harga kedelai dunia dan nilai tukar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, tetapi volume impor kedelai, GDP, dan peran BULOG sebagai importir tunggal tidak memiliki pengaruh yang...
Depok: Universitas Indonesia, 2017
T47893
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library