::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 28 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tessa Gracia, author
Berkembangnya penggunaan media elektronik sebagai alat bermain mengakibatkan munculnya pergeseran dalam aktivitas dan preferensi bermain anak. Pergeseran tersebut kemudian berimplikasi pada kemungkinan terjadinya perubahan dalam interaksi ibu dengan anak ketika bermain bersama. Salah satu domain dari interaksi ibu-anak yang juga terpengaruh oleh pergeseran aktivitas bermain anak adalah perilaku maternal teaching...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S46898
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Devina Vania Tertia, author
Maternal responsiveness merupakan salah satu domain dari interaksi orangtuaanak. Maternal responsiveness menjelaskan mengenai respon ibu terhadap tanda, emosi, kata, ketertarikan, dan tingkah laku yang dimunculkan oleh anak (Roggman & Innocenti, 2008). Penelitian ini ingin melihat perbedaan maternal responsiveness pada anak usia prasekolah ketika bermain menggunakan media permainan non-elektronik dan media...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S46801
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nedra Wati Zaly, author
[ABSTRAK
Usia prasekolah merupakan masa persiapan anak untuk masuk sekolah. Pada usia ini perkembangan sosial, emosi, dan kognitif anak berkembang dengan cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan anak usia prasekolah untuk mulai bersekolah. Desain penelitian ini menggunakan studi deskriptif. Dengan pengumpulan data kesiapan sekolah menggunakan pemeriksaan Nijmeegse Schoolbekwaanheids Test (NST) pada 206 anak....
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
T43665
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ista Anindita, author
ABSTRAK
Penelitian yang dilakukan bertujuan melihat efektivitas program permainan simulasi lingkungan terhadap pembentukan environmental attitude tentang sampah untuk anak usia 4 – 6 tahun. Penelitian dilakukan terhadap 11 anak dari ISCO (International Street Children Organization) Duri Kosambi dan diukur menggunakan modifikasi CATES-PV sebelum dan sesudah program intervensi. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pre-test post-test design....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T42816
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Shania Novliarahma, author
Gangguan dalam perkembangan bahasa menghambat anak usia prasekolah untuk berinteraksi dengan kemudahan dan kelancaran yang setara dengan anak pada umumnya dan hal itu dapat memicu masalah emosi. Anak usia prasekolah yang mengalami gangguan perkembangan bahasa juga mengalami kesulitan dalam meregulasi emosi mereka dengan baik. Penelitian ini berupaya untuk mencari tahu...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Dwyniaputeri, author
Penelitian ini ingin melihat perbedaan perilaku afeksi ibu dalam interaksi ibu dan anak usia prasekolah ketika bermain menggunakan media permainan elektronik dan non-elektronik. Penelitian ini dilakukan pada 61 pasang ibu dan anak prasekolah yang berusia dari 3 sampai dengan 6 tahun. Data tentang perilaku afeksi ibu pada anak diukur dengan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S46882
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Erlisa Candrawati, author
ABSTRAK
Pembentukan perilaku diit dimulai pada masa prasekolah dan dipengaruhi oleh faktor keluarga. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan karakteristik individu dan praktik pemberian makan dalam keluarga dengan perilaku konsumsi buah dan sayur pada anak usia prasekolah. Desain deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional dilakukan pada keluarga yang memiliki anak usia prasekolah. Hasil menunjukkan terdapat hubungan bermakna...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
T42417
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Dheatami, author
Perkembangan kognitif anak prasekolah yang terhambat akan berdampak pada prestasi anak di sekolah. Kehadiran ibu pada masa ini sangat penting bagi anak karena 85% karakter anak dibentuk pada masa prasekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh ibu bekerja dan tidak bekerja dengan perkembangan kognitif anak usia prasekolah di...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
S63751
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 >>