Ditemukan 628 dokumen yang sesuai dengan query
Marina Indriani Lestari, author
[ ABSTRAK
Retorika merupakan seni dalam berbicara. Di dalam sebuah iklan, terdapat retorika sebagai salah satu unsur terpenting karena dengan unsur retorika tersebut iklan dapat dibuat menjadi semenarik mungkin sehingga pembaca berminat untuk menyimak iklan secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan unsur retorika dalam sepuluh iklan cetak Lufthansa...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Raisha Verginia, author
[ ABSTRAK
iPhone merupakan perusahaan internasional yang memiliki gerai toko di banyak negara, termasuk di Jerman. Pasar yang ditargetkan oleh iPhone adalah kalangan menengah ke atas. Dalam memasarkan produknya tersebut, iPhone menggunakan iklan sebagai media promosi. Untuk menarik konsumen, iklan harus dibuat semenarik mungkin. Salah satunya dengan melihat skema pembicaraan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Winny Sesyarea, author
[ ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan Fremdsprache atau
bahasa asing khususnya pada 10 iklan komputer produk Apple, ASUS dan DELL
di Jerman. Analisis iklan ini menggunakan teori Fremdsprachige Elemente in
Werbesprache. Berdasarkan hasil analisis kata yang berasal dari bahasa Inggris
paling banyak ditemukan dalam iklan komputer tersebut. Namun, banyak juga
ditemukan penggunaan...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Farah Fachrunissa, author
[ ABSTRAK
Kemajuan teknologi yang ada dewasa ini turut memicu timbulnya perilaku konsumtif masyarakat. Hal ini dapat dibuktikan melalui iklan yang dipublikasikan dengan bantuan media. Iklan sebagai salah satu bentuk teks persuasif yang berfungsi untuk menarik minat publik seringkali menggunakan pilihan kata dan gambar tertentu untuk membuatnya menarik dan mudah...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Devi Ananta Aulia, auhtor
[ ABSTRAK
Pada masa kini, manusia semakin menginginkan hal yang instan, mudah, dan praktis, termasuk
dalam hal makanan. Oleh karena itu, banyak bermunculan restoran cepat saji, salah satunya adalah
restoran asal Amerika, McDonald. Dalam memasarkan produknya, peranan iklan sangatlah
penting sehingga diperlukan pembuatan iklan yang kreatif dan atraktif, salah satunya dengan
menggunakan gaya bahasa...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Neansy Nurhandayani, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas pemanfaatan konotasi dan mitos dalam iklan perawatan tubuh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan ancangan pragmatik dan semiotik. Penelitian terhadap konotasi dan mitos dilakukan dengan menjelaskan pilihan bentuk tindak tutur yang digunakan dalam iklan. Sumber data yang digunakan adalah lima teks iklan Maria Syailendra di majalah Kartini...
2016
T44971
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Christy La Oktaria, author
ABSTRAK
Retorika merupakan seni dalam berbicara. Namun, dalam iklan prinsip ini juga dapat digunakan untuk tujuan tertentu. Terdapat elemen teks terpenting dalam sebuah iklan yaitu Schlagzeile (kepala berita) yang berfungsi untuk menarik minat pembaca dalam membaca keseluruhan teks iklan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Schlagzeile dapat terbentuk dalam iklan kampanye Allianz...
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Nidya Sari Rifaie, author
ABSTRAK
Pertumbuhan pengguna internet yang terus meningkat setiap tahunnya telah mengubah cara perusahaan melakukan bisnis dan berkomunikasi serta berinteraksi dengan konsumen. Hal ini mendorong pemasar untuk menerapkan strategi baru dalam mempromosikan produknya melalui internet. Namun, pengguna internet tidak selalu menunjukan sikap positif pada iklan yang ditayangkan di internet dan terjadilah penghindaran...
2016
S65653
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Dwi Sartika Yunas, author
ABSTRAK
Dalam pembuatan sebuah iklan, terdapat kata-kata kunci yang terkandung didalamnya atau dalam pembahasan berikutnya akan disebut dengan Schlüsselwörter.Schlüsselwörterdalam sebuah iklan, terdapat penggunaan kata-kata pinjaman yang berasal dari bahasa Inggris (Anglizismen). Penelitian ini membahas dengan menganalisisSchlüsselwörteryang terdapaat pada iklan-iklan Nivea Jerman serta mengidentifikasi Schlüsselwörterapa saja yang merupakan Anglizismendengan menjelaskan bentuk klasifikasi...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Muhammad Imaduddin, author
ABSTRAK
Iklan merupakan salah satu alat dari komunikasi pemasaran yang paling sering
digunakan oleh pemasar dalam berkomunikasi dengan konsumen. Namun membuat
konsumen menyukai merek yang diiklankan dan bahkan membuat konsumen tertarik/
pay attention terhadap iklan itu sendiri merupakan hal yang cukup sulit.
Humor seringkali digunakan dalam eksekusi iklan dimana penggunaan tersebut
dimaksudkan untuk dapat...
2004
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library