Ditemukan 800 dokumen yang sesuai dengan query
Universitas Indonesia, 2010
S26477
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Universitas Indonesia, 2010
S26487
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Rd. Sri Rahmi Suartini, author
Perkembangan AIDS di Indonesia terjadi dengan sangat pesat Secara kumulatif. jumlah penderita AIDS di Indonesia sejak kasus pertama ditemukan pada 1 Juli 1987 sampai dengan 31 Desember 2007 adalah 11.141 kasus denganjumlah kematian 2369 kasus (21,26%), Menurut laporan tahunan terbaru dari Badan Dunia untuk penanggulangan HlV/AlDS atau UNAIDS, Indonesia berada...
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T11532
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Nurhidayat Pua Upa, author
Kepuasan pelanggan ditentukan olch berbagai jenis pelayanan yang didapatkan oleh pelanggan selama menggunakan pelayanan..Rumah Sakit Persahabatan merupakan Salah satu rumah sakit yang berbentuk perusahaan jawatan di DKI .lakana yang bergerak di bidang jasa pelayanan kcschatan. Dari data kunjungan pasien di poliklinik pcnyakit dalam regular dari tahun 2002 sampai dengan tahun...
Depok: Universitas Indonesia, 2007
T34443
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Siva Hamdani, author
ABSTRAK
Saat ini pelayanan kesehatan di mmah sakit menjadi semakin kompleks dan hal
ini merupakan peluang untuk tenjadinya kesalahan. Keselamatan pasien -upaya
mencegah kesalahan medis- telah menjadi perhatian banyak pibak baik nasional maupun
intemasional. Sejalan dengan berbagai program dijalankan untuk meningkatkan
keselamatan pasien, diyakini bahwa kemampuan suatu institusi lmtuk rnencegah cedera
hanya dapat direalisasikan jika dapat...
2007
T34583
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Suroso, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima berbasis budaya terhadap tingkat kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit TNI AL Jayapura. Penelitian ini adalah penelitian quasi experiment dengan rancangan pre and post with control group design. Jumlah sampel adlah 35 perawat dan 140 pasien. Hasil penelitian menunjukkan ada...
2013
T38664
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Doona, Mary Ellen
Philadelphia: F.A.Davis Company, 1979
610.736 8 DOO t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Iin Nur Indah Sari, author
ABSTRAK
Diabetes merupakan penyakit progresif yang tidak hanya membutuhkan perawatan kuratif dan rehabilitatif tetapi juga perawatan paliatif. Salah satu indikator penting tercapainya perawatan paliatif yang efektif adalah kepuasaan pasien. Penelitian ini dilakukan untuk menilai kepuasan pasien diabetes yang mendapatkan perawatan paliatif. Penelitian cross sectional ini melibatkan sampel pasien diabetes di balai...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
610 JKI 19:2 (2016)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Dania Kosim, author
[ABSTRAK
Salah satu alternatif untuk menjawab masalah kepercayaan terhadap pelayanan
kesehatan dan mengelola rumah sakit agar dapat memperbaiki kinerja serta
meningkatkan sekaligus mempertahankan kualitas pelayanannya adalah dengan
menerapkan konsep Total Quality Service. Fokus utama dari Total Quality Service
adalah melibatkan pelanggan pada pengembangan proses pelayanan jasa sedini
mungkin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor Total
Quality...
2015
T42999
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Alamsyah, author
Proses pemulangan pasien di Rumah Sakit Masmitra saat ini masih belum optimal, oleh karena belum ada alur yang menggambarkan proses pemulangan pasien secara menyeluruh. Dengan mengaplikasikan Konsep Lean, dilakukan pemetaan aliran nilai kondisi sekarang (Value Stream Map) yang menunjukkan bahwa pada proses pemulangan pasien terdapat 41 kegiatan dan hanya 51...
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T44651
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library