Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
Sylva Dinie Alinda, author
Belum maksimalnya kegiatan pemasaran di RS MMC mengakibatkan sedikitnya jumlah pasien baru dibandingkan dengan pasien lama rawat jalan. Penelitian ini bertujuan mendapatkan gambaran karakteristik konsumen rawat jalan untuk menjadi dasar analisis penetapan segmen, target dan posisi layanan rawat jalan RS MMC. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan kualitatif dengan melakukan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T35931
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Andi Wahyuningsih Attas, author
Tesis ini bertujuan mengetahui rencana aksi pelayanan berkesinambungan di rawat jalan RSUP Fatmawati guna meningkatkan citra RS Fatmawati. Analisis dilakukan secara mikro melalui wawancara pasien, manajemen, serta petugas kesehatan dan secara makro melalui analisis kebijakan.
Hasil menunjukkan bahwa gap pada pelayananan rawat jalan terdapat pada kesesuaian kualitas (kecepatan layanan, kelengkapan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Rizki Fajriansyah, author
ABSTRAK
RSIA Budi Kemuliaan memiliki posisi strategis di pusat kota Jakarta diantara perumahan dan perkantoran. Peningkatan pemanfaatan kelas rawat inap setiap tahunnya belum mencapai target optimal yang signifikan, terutama rawat inap kelas 1 (I,VIP,VVIP) yang menjadi latar belakang penelitian ini. Tujuan penelitian untuk melihat gambaran karakteristik pasien rawat inap RSIA Budi...
2013
T34867
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Suroso, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima berbasis budaya terhadap tingkat kepuasan pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit TNI AL Jayapura. Penelitian ini adalah penelitian quasi experiment dengan rancangan pre and post with control group design. Jumlah sampel adlah 35 perawat dan 140 pasien. Hasil penelitian menunjukkan ada...
2013
T38664
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Widya Sistha Prima, author
Pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2011 di rumah sakit Puri Cinere terlihat bahwa ada penurunan angka BOR dan BTO. Menurunnya angka BOR dan BTO pada pasien rawat inap tersebut secara tidak langsung menunjukkan adanya penurunan dalam pemanfaatan fasilitas rawat inap di rumah sakit Puri Cinere, dimana pemanfaatan fasilitas tersebut...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T35166
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Lubis, Vebry Haryati, author
ABSTRAK
Tesis ini menganalisis kelayakan dari pelayanan Laboratorium Klinik yang
direncanakan akan dikelola sendiri oleh RS Ichsan Medical Centre Bintaro,
dengan melihat kelayakan aspek pasar, manajemen, aspek teknik, hukum /
legalitas, dan keuangan. Dari aspek pasar memperlihatkan potensi pasar yang
mendukung kelayakan Instalasi Laboratorium Klinik di RS IMC. Ditinjau dari
aspek keuangan dengan menggunakan metode analisa...
2013
T35496
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rumita Kadarisman, supervisor
Tesis ini membahas tentang kelayakan rujukan oleh bidan Puskesmas Poned Kota di RSUD Pirngadi Medan Tahun 2012. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh kasus rujukan yang dirujuk ke RSUD Pirngadi berjumlah 136 kasus rujukan, dan dilengkapi dengan informasi dari 17 orang...
2013
T40856
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Satrio Nugroho Pratomo, author
Waktu tunggu pelayanan di unit rawat jalan terutama pada poliklinik spesialis yang lebih dari waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 129/Menkes/SK/II/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM). Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan data penghitungan waktu tunggu didapat 6 poliklinik spesialis yang memiliki...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T40811
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sanny Tiurni Ari, author
ABSTRAK
Rumah sakit sebagai organisasi kesehatan harus mengembangkan budaya
keselamatan pasien dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanannya untuk
mencegah terjadinya kejadian yang tidak diharapkan. Untuk mengetahui tingkat
budaya keselamatan pasien di Rumah Sakit Santa Elisabeth Batam dilakukan
pengukuran dengan tool Manchester Patient Safety Framework ( MaPSaF) yang
dipublikasilkan oleh National Patient Safety Agency (NPSA). Penelitian ini
merupakan jenis...
2013
T40847
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Margaretha, author
Penelitian ini membahas tentang proses pelayanan prima di instalasi rawat jalan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, agar rumah sakit dapat terus meningkatkan pelayanan sehingga menimbulkan dampak positif bagi citra rumah sakit sendiri. Dalam pelaksanaan proses pelayanan prima yang sesuai standart kepuasan pelanggan tidaklah mudah, dilihat dari segi input, proses dan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
S45515
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library