Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
Anita Yus, author
Jakarta: Kencana Prenada Media , 2011
372.218 ANI p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Miranda Hapsari, author
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1998
S48999
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ismi Nur Solikhati, author
ABSTRAK
Pada tahun 1952, Pak Kasur mengumpulkan anak-anak di halaman rumahnya
yang dikelompokkan menjadi Taman Pemuda, Taman Putra, dan Taman Indria.
Pak Kasur menyelenggarakan pendidikan informal bersama anak-anak tersebut
yang diisi dengan kegiatan menari, bernyanyi, membaca puisi, menggambar,
melawak dan olahraga. Secara bergiliran kelompok anak-anak ini tampil mengisi
siaran anak-anak di RRI. Kegiatan pendidikan informal di...
2014
S53853
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rajagukguk, Ruth Connie, author
Belajar mengenal kosakata baru adalah salah satu pembelajaran yang dilakukan di dalam Taman Kanak-Kanak (TK). Pembelajaran tersebut dilakukan anak dengan mendengar dan berdialog satu sama lain. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi TK karena anak pada usia 3-6 tahun memiliki kesulitan untuk mengerti pembicaraan di tengah kondisi bising dibandingkan dengan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S54962
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Wiwi Wahyuni, author
Taman Kanak-kanak R.A Madinatun Naja merupakan sekolah pra-formal dengan dominasi kegiatan eksplorasi luar ruangan dan rutinitas makan bersama sebagai satu rangkaian setiap harinya. Sehingga rutinitas mencuci tangan bukan lagi merupakan sebuah pembelajaran namun sudah menjadi suatu kebutuhan. Penelitian ini meneliti seberapa efektif penyuluhan dilakukan kepada murid-murid dengan kisaran usia 4-6...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
S46752
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Cuito, Aurora, author
USA: Gingko Press, 2001
727.1 KIN
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Intan Kurniasih, author
ABSTRAK
Bermain merupakan sarana belajar utama bagi anak prasekolah. Bermain memberi
kesempatan pada anak untuk berinteraksi langsung dengan suatu obyek sehingga membantu
mereka memahami berbagai konsep dan mengalami emosi positif yang berkaitan dengan
obyek. Jadi, disusun hipotesa bahwa bermain dapat dijadikan metode pembentukan sikap
positif terhadap membaca pada anak TK yang terdiri dari dua aspek,...
1997
S2668
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Cuito, Aurora, author
Corte Madera: Gingko Pres, 2001
727.1 KIN
Buku Teks Universitas Indonesia Library
This book considers and interrogates a range of new and critical issues in contemporary early childhood education. It discusses both fundamental and emerging topics in the field, and presents them in the context of reflective and contemporary frameworks...
Maidenhead: Open University Press, 2010
372.21 CON
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Penelitian mengenai shudan shiko dalam sosialisasi anak Jepang di Jakarta Japanese Kindergarten telah dilakukan pada bulan September 2005 sampai dengan Desember 2005. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami bahwa sosialisasi anak Jepang di tingkat taman kanak-kanak merupakan sosialisasi terhadap pembentukan sikap dan perilaku anak dalam kelompok. Dasar teori...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2006
S13530
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library