Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
Rahma Riski Pertiwi, author
ABSTRAK
Telah banyak penelitian yang membahas ketidaksepadanan antara kata-kata dan
frasa berbahasa Inggris dan terjemahannya. Akan tetapi, tidak banyak penelitian
yang menjelaskan ketidaksepadanan antara bahasa Inggris dan Indonesia,
khususnya dalam konsep budaya. Dengan melakukan perbandingan komponen
semantik antara kata-kata dan frasa yang mengandung unsur budaya Inggris dan
terjemahannya menggunakan teori Lexical Relations, Componential Analysis
(CA), dan...
2014
S61394
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Novianti Suhendar Putri, author
Dalam skripsi ini saya meneliti iklan kondom berbahasa Jerman dalam media internet secara linguistis dan semiotis. Analisis linguistis mencakup analisis iklan pada tataran verbal, tataran paraverbal dan ekstra verbal, sedangkan analisis semiotis mencakup analisis iklan pada tataran non verbal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kekhasan iklan kondom berbahasa Jerman dalam...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2007
S14960
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Maria Francisca Carolina Pareira, author
Arbeit besteht aus vier Abschnitten Der erste Abschnitt besteht aus teoretischem Hintergrund des Problems, Problemstellung, teoretischer Grundlage, Ziel der Untersuchung, Quelle der Daten and Inhalt des Skripsis.
Im zweiten Abschnitt diskutiere ich dieTheorie der rhetorischen Mitteln von Ruth Ramer. Im dritten-Abschnitt analysiere ich die Daten der Slogan der Autowerbung, die ich...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1995
S14718
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Simamora, Bhakti, author
ABSTRAK
Skripsi ini mengangkat masalah jenis dan bentuk metafora yang terdapat di dalam teks-teks iklan mobil berbahasa Jerman yang dilihat dari segi sintaktis dan semantis. Teori yang dipakai dari segi sintaktis berdasarkan teori Werner ingendahl dan dari segi semantis berdasarkan teori Gerhard Kurz.
Tujuan penelitian adalah untuk menjelaskan jenis dan bentuk...
1998
S14602
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Andi Maerzyda A. Th., author
ABSTRAK
Penelitian terhadap iklan televisi telah banyak dilakukan oleh para ahli dari berbagai bidang, namun sebuah analisis bahasa iklan yang didasarkan pada teori Linguistik jumlahnya masih terbatas. Skripsi ini bertujuan untuk meneliti kecenderungan pilihan kosa kata iklan televisi berbahasa Jerman dari segi makna referensial, makna asosiatif, dan makna afektif. Penelitian kemudian...
1998
S14413
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Nida, Eugene A., author
Paris: Mouton, 1979
419 NID c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kezia Febiola, author
Polisemi merupakan keadaan di mana suatu kata/leksem memiliki lebih dari satu makna yang berkaitan. Bahasa Mandarin adalah bahasa yang berlimpah dengan kata berpolisemi (多义词), salah satunya leksem/kata 发 fā. Penelitian ini membahas makna dasar dan makna perluasan leksem 发 fā, dan sumbangsih makna pada kata majemuk/frase yang mengandung leksem 发...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library