::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rahmi, author
ABSTRAK
Harga diri akademis memainkan peran penting di dalam prestasi akademis. Hubungan antara harga diri akademis dengan prestasi akadamis bersifat resiprok. Artinya anak yang berprastasi di sekolah akan mengembangkan harga diri akademis yang tinggi dan anak yang memiliki harga diri akademis yang tinggi memiliki kepercayaan diri untuk menca- pai kesuksesan. Sebagai akibatnya harga diri akademis yang tinggi akan...
1998
S2513
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sophie Dwiyanti, author
ABSTRAK
Collaborative learning/CL sebagai suatu metode pengajaran alternatif, diyakini bisa membawa perubahan bagi falsafah pengajaran tradisional yang masih dianut di Indonesia saat ini. Ciri pengajaran tradisional yang bertumpu pada pusat otoritas guru dalam kelas, banyak mengakibatkan situasi berharga yang bisa dipetik siswa di kelas, menjadi begitu saja terlewatkan dan bahkan pada akhirnya hanya menjadikan siswa bersikap...
1998
S2756
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nurasiatun Israini, author
Individu harus memiliki keterampilan melakukan pemecahan masalah untuk mengatasi masalahnya sehari-hari. Agar dapat melakukan pemecahan masalah secara efektif dan efisien seseorang hams menguasai tingkahlaku-tingkahlaku tertentu yang disebut sebagai tingkah laku inteligetL Pendidikan bertujuan akhir mengajarkan siswa untuk mampu melakukan pemecahan masalah dalam berbagai bidang kehidupan. Namun saat ini, hasil pendidikan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1998
S2758
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Linda I. Sumayku, author
Sekolah belum berhasil mempersiapkan siswa untuk terjun ke masyarakat (dunia kerja/kehidupan sehari-hari). Ini disebabkan karena sebagian besar aktivitas sekolah masih dijiwai plinsip surface conception of learning. Prinsip ini mengandung pemahaman bahwa belajar (learning) adalah sekedar proses merekam pengetahuan baru untuk ditambahkan kepada kumpulan pengetahuan yang sudah ada, bukan upaya aktif...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1998
S2467
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library