Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
Sri Handajani, author
Kabupaten Tangerang merupakan wilayah pemerintahan yang berkembang pesat kota, perkembangan tersebut juga diikuti dengan meningkatnya populasi masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang pada saat ini, sarana kesehatan milik pemerintah hanya ada Puskesmas dan Rumah Sakit Umum.
Dalam melakukan rencana pengembangan ini diperlukan pengorbanan perkiraan biaya investasi yang tidak sedikit, secara umum...
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T13040
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Arief Alamsyah, author
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa Rumah Sakit Islam adalah ujung tombak penyampaian risalah Islam di bidang kesehatan. Pengamatan terhadap misi beberapa rumah sakit bernafaskan Islam di Jakarta, Surabaya, Surakarta, dan Malang menunjukkan sebuah warna yang sama yaitu ingin menegakkan nilai Islam dalam melakukan pelayanan. Hal ini dimaksudkan agar nilai-nilai...
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T 10637
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sefi Samba Takarianto, author
Pada penelitian ini disusun strategi pemasaran yang tepat untuk Rumah Sakit Islam Asshobirin dengan mempertimbangkan faktor eksternal dan internal melalui teknik SWOT analisis, untuk melengkapi data eksternal dikumpulkan juga data kepuasan pasien melalui wawancara dengan quesioner. Penyusunan strategi dilakukan dalam tiga tahap, yaitu pertama input stage, yang menganalisis situasi untuk...
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T 11208
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Harry Rayadi, author
Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi sebagai institusi pemberi layanan kesehatan dituntut berperan aktif dalam upaya pelayanan kesehatan masyarakat sekitarnya. Salah satu penunjang pelayanan tersebut adalah obat-obatan, apabila obat dikelola dengan baik akan meningkatkan sumber pendapatan bagi rumah sakit. Adanya perencanaan kebutuhan obat yang kurang baik akan berpengaruh kepada proses yang...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ananda Aya Sofia, author
Instalasi Farmasi di rumah sakit merupakan salah satu revenue center utama yang berperan panting dalam menentukan baik tidaknya pelayanan rumah sakit. Di Rumah Sakit Islam Asshobirin pengeluaran untuk instalasi farmasi tahun 2002 sebesar 50% dari total pengeluaran rumah sakit, dan dari jumlah tersebut 30% - 40% adalah untuk obat, sedangkan...
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T13013
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Zahrotiah, author
Rumah sakit merupakan sarana pelayanan kesehatan kuratif yang bertujuan untuk memulihkan pasien yang dirawat, salah satu bentuk upaya rumah sakit untuk memulihkan pasien adalah memberikan pelayanan gizi sesuai kebutuhan gizi dan termakan habis oleh pasien. Pelayanan gizi pasien di ruang rawat inap dilaksanakan oleh tenaga ahli gizi ruangan.
Di Rumah Sakit...
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T13067
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Samsam Usama, author
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kualitas pelayanan unit rawat jalan di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang dengan memakai konsep servqual yang ditunjukkan dengan model gap kualitas pelayanan yang telah dikembangkan oleh Parasuraman et al. (1985, 1986, 1988, 1991, 1993, 1994; Zeithaml et al., 1990). Dengan menggunakan metode acak, 169...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S52130
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Sitti Baidoeri, author
Kinerja perawat merupakan cerminan mutu pelayanan rumah sakit dimana perawat mnerupakan SDM yang paling dominan dan berperan penting dalam memberikan dan menjaga mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit. Sebagian besar kontak pasien dilakukan dengan perawat dengan memberikan pelayanan penuh dan mendampingi pasien selama 24 jam sehari.
Dari karakteristik perawat di ruang...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2003
T13019
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yufie Afiati Hasyim, author
Perawat sebagai tulang punggung pelayanan keperawatan, menduduki posisi yang tidak tergantikan di rumah sakit. Perawat adalah satu-satunya unit kerja yang memberikan pelayanan terus-menerus selama 24 jam per hari, 7 hari dalam sepekan, dan 52 pekan dalam setahun. Perawat juga merupakan unsur tenaga kerja dengan jumlah terbanyak di RS. Tidaklah berlebihan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Satimin Hadiwidjaja, author
ABSTRAK
Banyak faktor yang ikut menentukan citra dari suatu rumah sakit; salah satu diantaranya ditentukan atas mutu dari asuhan keperawatannya. Pelaksana asuhan keperawatan kepada penderita terutama dilakukan oleh perawat. Perawat yang berkualitas dengan jumlah yang cukup mempunyai andil dalam menciptakan mutu asuhan keperawatan yang baik kepada penderita.
Masalah yang dihadapi oleh administratur...
Depok: Universitas Indonesia, 1995
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library