Ditemukan 53 dokumen yang sesuai dengan query
Very Jose Rizal, author
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2003
T41145
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Krisnawanti Iswandari, author
Dalam usaha untuk meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit QADR Tangerang khususnya unit rawat jalan adalah dengan mendengarkan suara pelanggan yang menggunakan Metode SERVQUAL ? Quality Function Deployment (QFD). Metode SERVQUAL yang terfokus dalam lima dimensi mutu yaitu keandalan, keyakinan, responsif, empati dan berwujud merupakan dasar dalam pembuatan rumah mutu...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T21794
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Novi Cynthia Gautama, author
Industri telekomunikasi merupakan salah satu infrastruktur nasional yang sangat vital, dimana ketidakmampuan atau kehancuran mereka akan memberikan akibat yang dapat melemahkan ketahanan atau keamanan ekonomi pada negaranya. Ancaman terhadap infrastruktur kritis ini terbagi menjadi 2 kategori yaitu ancaman fisik terhadap tangible property dan ancaman elektronik, frekuensi radio, atau serangan berbasis...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50028
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Yunita Sari Nendhya Susanti, author
ABSTRACT
Pertumbuhan persaingan perusahaan penunjang telekomunikasi yang
semakin ketat membuat perusahaan harus melakukan perbaikan dan peningkatan
kualitas. Perusahaan penunjang telekomunikasi harus mampu melakukan analisis
faktor yang mendukung operational excellence mereka, sehingga perusahaan
mampu bersaing dengan kompetitor.
Metode Quality Function Deployment (QFD) digunakan untuk mengetahui
keinginan pelanggan dan tindakan yang harus diambil perusahaan untuk memenuhi
keinginan pelanggan, faktor teknis...
2015
T44479
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Primarini, author
Berdasarkan Keppres No 18/1988, penyediaan dan pelayanan pelumas termasuk impor pelumas untuk kebutuhan dalam negeri masih dikuasai pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara yaitu PERTAMINA. Monopoli pasar pelumas ini akan semakin berkurang intensitasnya karena dalam era globalisasi sistem perdagangan dunia menjadi lebih terbuka, tidak terhambat oleh batas-batas negara. Untuk bisa...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
T5694
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Adi Purwanto, author
Aspek safety dewasa ini menjadi issue penting, karena dampak langsung yang dapat terjadi terhadap personal, properti dan lingkungan. Oleh karena itu seluruh produk konsumen, produk industri dan komersial harus dibuat dengan jaminan keamanan dalam pemakaiannya. Pada tahap perancangan dan pengembangan produk harus dibuat dalam arah bagaimana menghasilkan produk yang aman...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Retno Kusumastuti, author
ABSTRAK
Tujuan dari tesis ini adalah untuk menggambarkan bagaimana fungsi kualitas penyebaran (QFD). Metodologi yang digunakan untuk menerjemahkan kebutuhan dan harapan pelanggan ke dalam karakteristik kualitas dalam Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Inspektur Ketenagalistrikan. Studi kasus ini menggambarkan bagaimana pendekatan yang ada, integrasi SERVQUAL dan QFD dapat diterapkan untuk peningkatan kualitas. Alumni...
2015
T43556
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yudo Wibisono, author
ABSTRAK
Persaingan pasar yang makin keras, membuat pelanggan memiliki banyak
altematif dalam membeli produk-produk yang di tawarkan produsen. Agar dapat
memenangkan pangsa pasar atau setidaknya mempertahankan diri terhadap situasi
tadi, maka produk yang di buat harus disesuaikan dengan keinginan pelanggarn
Dengan kata lain mutu dari suatu produk, harus dilihat dari sudut pandang
pelanggan sehingga orientasi berproduksi...
1996
S36672
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nur Muhammad Adhi, author
PT Pos Indonesia perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan paket pos yang dilakukannya untuk dapat bersaing dengan kompetitornya, dan untuk menghindari adanya protes atau keluhan dari pelanggan. Peningkatan kualitas pelayanan yang dibutuhkan adalah peningkatan kualitas pelayanan yang didasari oleh keinginan pelanggan. Qualify Function Deployment sebagai suatu metode/prosedur untuk membantu dalam perencanaan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
S50421
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tania Kristiani Setiadi, author
Proses Quality Function Deployment (QFD) mengkuantifikasikan kebutuhan eksplisit dan implisit dan konsumen, menghubungkan kebutuhan tersebut dengan engineering requirements. Proses Value Analysis (VA) membuat alokasi sumber daya secara optimal menurut level kepenlingan dari fungsi produk. Dengan mengkombinasikan aplikasi roofs QFD dan VA, yang dinamakan QFDVA, maka akan mungkin membuat alokasi biaya...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S50035
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library