::  Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

 
Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Saffanisa Alifia, author
Ekolabel digunakan oleh perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) untuk menyampaikan informasi keramahan lingkungan produk dan sebagai strategi promosi yang dapat meningkatkan kesediaan membayar konsumen. Penggunaan jenis ekolabel yang berbeda telah diketahui memengaruhi perilaku konsumen secara berbeda pula. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh jenis ekolabel (logo dan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alin Halimatussadiah, author
Abstrak
Students behavior towards waste takes a crucial role to successful sustainable waste managementat school level. As many scholars mentioned, a proper waste management shouldnot only environmentally effective and economically efficient, but alsosocially acceptable. Therefore, it is important to know how to drive studentsto behave more environmental friendly. Using eco friendly...
Depok: Directorate of research and community engagement Universitas Indonesia, 2017
300 AJCE 1:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhila Safira Farindira, author
Tujuan dari laporan ini adalah untuk menganalisis data kualitatif dan kuantitatif yang dikumpulkan dengan fokus pada tindakan potensial yang dapat diambil supermarket untuk menghilangkan konsumsi plastik. Permasalahan keputusan manajemen yang kami jawab melalui penelitian yang disajikan dalam laporan ini adalah Analisis atas Perlu Tidaknya Countdown Supermarket Menawarkan Alternatif Pengganti Plastik untuk...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Salma Azzahra, author
Indonesia merupakan penyumbang polusi plastik terbesar kedua dari 129 negara. Jakarta sebagai kota terpadat penduduk di Indonesia juga dihadapkan pada permasalahan plastik. Per tahun 2019, rata-rata total sampah harian Jakarta mencapai 7.702 ton. Hal ini membuat Jakarta menempati posisi kedua sebagai kota penghasil sampah terbanyak di Pulau Jawa. Data KLHK...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mustika Candrawardani, author
Tingkat ramah lingkungan konsumen yang masih rendah menjadi tantangan pemasaran produk eco-friendly homes yang semakin berkembang di Indonesia. Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana perbedaan respon dalam pembentukan attitude toward the ad (AAD), attitude toward the product (AAP), dan purchase intention (PI) produk eco-friendly homes diantara kelompok high, medium, low...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T30285
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ginting, Afriandi, author
Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan e-commerce yang menarik dari tahun ke tahun. Jumlah transaksi e-commerce meningkat hampir dua kali lipat di tengah pandemi COVID-19. Dengan meningkatnya Business to Consumer (B2C) e-commerce di seluruh dunia, penggunaan transportasi darat untuk distribusi produk juga meningkat. Di sisi lain, transportasi merupakan salah satu kontributor...
Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kyla Zhahra Ravenska, author
Berkembangnya industri kosmetik dan kecantikan di Indonesia menyebabkan permintaan konsumen akan kosmetik dan kecantikan meningkat dan memiliki potensi pasar yang luas. The Body Shop merupakan salah satu brand kosmetik dan kecantikan yang memiliki inovasi produk kosmetik eco-friendly di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh innovation resistance terhadap eco-friendly cosmetic...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anamika Fabriarni Mulia, author
Perkembangan industri fesyen memberikan dampak signifikan bagi seluruh orang di dunia, namun tanpa disadari perkembanganya menimbulkan permasalahan lingkungan yang cukup besar. Terdapat banyak upaya yang dilakukan untuk mengurangi dampak lingkungan tersebut, salah satunya adalah dengan menggencarkan pemasaran sustainable fashion melalui word-of-mouth. Beberapa studi empiris telah mengkonfirmasi bahwa personality traits, aktivitas...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sherine Chairuna Arifayahya, author
Eco house atau rumah ramah lingkungan merupakan salah satu usaha manusia untuk menyelamatkan dampak negatif pembangunan bangunan hunian terhadap bumi karena dengan semakin banyaknya manusia, semakin sedikit pula lahan untuk pembangunan sehingga harus terus mengorbankan lahan hijau yang ada untuk pembangunan hunian. Hal ini dapat berdampak negatif terhadap ekosistem alam....
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siska Nirwanti, author
Guna menanggulangi permasalahan polusi dan kelangkaan bahan bakar fosil yang terjadi saat ini, perusahaan mobil saling berkompetisi untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan; mobil rendah emisi dan hemat bahan bakar. Cara yang efektif untuk memperkenalkan produk terbarunya kepada konsumen adalah dengan menggunakan media iklan. Pemilihan kata yang digunakan dalam iklan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57172
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library