Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Camelia Catharina.L.S, author
Disertasi ini membahas mengenai iklan natif (native advertising) dan melihatnya dalam perspektif kapitalisme baru media. Iklan natif adalah iklan yang dikemas dalam format berita dan telah menjadi sorotan karena desepsi terhadap khalayak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan perubahan kerja kapitalisme baru media dalam konteks hipermodern yang terefleksikan melalui proses...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2021
D-pdf
UI - Disertasi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ratna Puspita, author
[ABSTRAK
Tesis ini bertujuan mengungkap dampak kapitalisme baru terhadap jurnalisme
online. Kapitalisme baru dibangun dengan logika jangka pendek, yaitu proses
harus berlangsung dengan cepat untuk mendapatkan keuntungan. Penelitian ini
menggunakan paradigma kritis dan studi kasus sebagai strategi penelitiannya.
Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan analisis berita. Metode
analisis data, yaitu logika jangka pendek milik Richard Sennett....
2015
T43736
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library