Ditemukan 48 dokumen yang sesuai dengan query
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S8639
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ginting, Desriana Elisabeth, author
ABSTRAK
Penelitian ini menguji hubungan antara variabel indikator kinerja mutu pelayanan, kepedulian kepada masyarakat, dan kepedulian terhadap lingkungan dengan kepuasan pelanggan terhadap 14 rumah sakit vertikal di Indonesia. Untuk melihat kinerja dan hubungan di antara indikator-indikator tersebut, digunakan analisis deskriptif dan uji korelasi regresi dengan bootstrapping. Selain itu, dilakukan pula pendekatan...
2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
R. A. Vinca Meirani, author
Laboratorium Parasitologi Klinik Departemen Parasitologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia merupakan laboratorium khusus rujukan nasional penyakit parasitik di Indonesia. Sebagai laboratorium yang telah terakreditasi A dan laboratorium rujukan nasional penyakit parasitik di Indonesia sebaiknya dapat menetapkan target KPI kepuasan pengguna jasa pengguna laboratorium setiap tahunnya lebih besar dari 82%. Permasalahan sebagaimana...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Teddy Supriyarso, author
RINGKASAN EKSEKUTIF
Pada penghujung abad 20 dan menjelang abad 21, terasa bahwa dunia saat ini
semakin global dan semakin transparannya batas-batas wilayah antar negara.
Berkembangnya teknologi canggih dan sistem informasi, menjadikan negara-negara
dan perusahaan di dunia ini dituntut untuk lebih adaptif dalam berpartisipasi di
kancah internasional.
Garuda Indonesia sebagai perusahaan penerbangan internasionalpun tidak lepas dari dampak...
1996
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Yulia Astri Fitri Dwi Hapsari, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang mutu pelayanan Bidan di IGD Kebidanan RSUP
Nasional dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta. Penelitian menggunakan survey
deskriptif dengan desain cross sectional, untuk mendapatkan gambaran tentang mutu
pelayanan Bidan. Dimensi-dimensi RATER (responsiveness, assurance, tangible,
empathy, realibility) digunakan untuk menilai mutu pelayanan yang diberikan dan
juga dilihat dari aspek kompetensi dan produktifitas bidan yang...
2012
T31509
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Umi Fikria Arif, author
LATAR BELAKANG: Meskipun dengan penambahan mesin, peningkatan utilisasi dan kunjungan unit hemodialisis Rumah Sakit Baiturrahim Jambi, namun masih banyak masalah terkait fasilitas, dana, pelayanan dan keluhan pasien hemodialisis. TUJUAN: Mengetahui mutu pelayanan unit hemodialisis Rumah Sakit Baiturrahim Jambi dan memperoleh gambaran kualitas hidup pasien yang menjalani hemodialisis di Rumah Sakit...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Tia Maysa, author
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2010
S26510
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Najatullah, author
Studi ini brtujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pengaruh kehadiran di tempat dokter spesialis Anestesi terhadap mutu pelayanan label merah melalui pendekatan studi kuantitatif observasional prospektif dan studi kualitatif untuk menilai kepuasan pelanggan dan pendapat DPJP Aneatesi terhadap implementasi kebijakan jaga onsite. Indikator yang dinilai dalam kaitannya dengan mutu pelayanan adalah...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Siti Wahidah, author
Dalam rangka menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya, diperlukan pelayanan yang berorientasi kepada pelanggan artinya produk/jasa didesain sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan maka organisasi perlu mengidentifikasi kebutuhan pelanggannya, dengan demikian dapat meningkatkan mutu pelayanan. Ini merupakan tanda bahwa organisasi telah menerapkan sistem manajemen mutu. Dalam menentukan...
2008
S-Pdf
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Wan Aisyiah Baros, author
ABSTRAK
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator mutu pelayanan kesehatan, dapat diukur
dan dibandingkan antara pelayanan yang diharapkan dengan pelayanan yang dirasakan oleh
peserta. Faktor utama yang mempengaruhi mutu pelayanan kaitannya dengan kepuasan yaitu
pelayanan yang diharapkan (expected service) dan pelayanan yang dirasakan (perceived service).
Penelitian ini bertujuan mengetahui kontribusi pengetahuan peserta terhadap kontak layanan
Rawat...
2011
T31212
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library