Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
Deasyanti, author
Salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku anak dalam belajar adalah faktor situasional, dalam hal ini adalah faktor kelas, di mana anak menghabiskan sebagian besar waktu belajar di sekolah di dalam kelas. Sayangnya kondisi pembelajaran di sekolah di Indonesia belum sampai pada tingkat menjadikan anak menyukai belajar. Beban kurikulum yang sarat...
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T37857
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
learning motivation and instructional media are assumed to contribute to learning achievement in the academic subject of "Pembuatan Busana Tailoring". this research is aimed at revealing the contribution of learning motivation and students' perception on the instructional media toward the students' achievement at SMKN 6 Padang he research shows that:...
2006
370 JPUNP 29:1 (2006)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Kuny Zalikhatul Mardhiyah, author
Depok: Universitas Indonesia, 2001
S3054
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ade Ubaidah, author
2004
S3477
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ain Rahmiati, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah atribusi berperan sebagai mediator dalam hubungan persepsi siswa terhadap penilaian guru dengan self-efficacy siswa dalam pelajaran matematika. Terdapat empat penyebab dalam atribusi yang akan dilihat dalam penelitian ini, yaitu kemampuan, usaha, keberuntungan, dan derajat kesulitan tugas. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang terdiri dari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45540
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dian Triwardani, author
Salah satu faktor situasional yang mempengaruhi perilaku anak belajar adalah lingkungan keluarga dan pola asuhnya. Baumrind (dalam Berk, 1994) menjabarkan teori mengenai dua dimensi dalam pola asuh, yaitu: demandingness dan responsiveness, kombinasl dua jenis dimensi ini, dapat menjadi empat jenIs pola asuh, namun jenis yang terakhir tidak dibahas dalam penelitian...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2787
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Gagan Ganda Mulya, author
ABSTRAK
Berbagai upaya pembenahan sistem pendidikan dan perangkatnya di Indonesia terns
dilakukan, di mana Gum pada masa sekarang dituntut untuk senantiasa meningkatkan
kemampuan profesionalnya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.
Pendidikan dasar sebagai jenjang awal dari pendidikan di sekolah yang bertujuan
untuk memberikan bekal kemampuan dasar kepada peserta didik untuk mengembangkan
kehidupannya sebagai pribadi, anggota masyarakat warga...
2003
S2862
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Saragih, Ema Essyyani, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2880
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Martuti Kuntoro, author
ABSTRAK
Matematika sebagai salah satu ilmu dasar menjadi komponen esensiai dalam banyak kegiatan hidup. Semakin meningkatnya persaingan di tengah era globalisasi seperti saat ini dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, semakin banyak pula tuntutan terhadap siswa terutama dalam bidang matematika, Hal ini seringkali membuat matematika dianggap sebagai pelajaran yang maha penting...
2007
T33726
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Vini Risma Khairani Tjakrawadhana, author
Tesis ini membahas upaya peningkatan kosakata dan gramatika bahasa Jerman melalui Total Physical Response TPR . Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas PTK dengan menggunakan metode penelitian kombinasi, yaitu mengumpulkan dan menganalisis data berupa kualitiatif dan kuantitatif. Penelitian dilakukan terhadap 10 peserta kursus bahasa Jerman di sebuah lembaga...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
T50468
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library