Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Priskila Pratita Penasthika, author
Dengan meratifikasi Persetujuan Pembentukan WTO, yang di dalamnya mencakup Persetujuan TRIPs, Indonesia terikat pada seluruh aturan dalam Persetujuan TRIPs, termasuk prinsip national treatment. UU No. 15 Tahun 2001 tentang Merek, yang merupakan penyesuaian dengan Persetujuan TRIPs, tidak mengatur prinsip national treatment secara eksplisit di dalamnya. Sejumlah kasus contoh memperlihatkan bahwa...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2009
S26237
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Pulungan, Rizky Dwi Amalia, author
Tidak adanya kriteria yang komprehensif dalam Peraturan Pelaksanaan atas Undang-Undang Merek menyebabkan hakim tidak memiliki pilihan selain memutuskan sebuah tuntutan hukum sebagai Gugatan Tidak Dapat Diterima. Hal ini menimbulkan ketidakpastian hukum berkaitan dengan perlindungan merek terkenal. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya penerbitan ketentuan yang menetapkan kriteria merek terkenal sebagai pedoman...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Martha Oktorina, author
ABSTRAK
Merek terkenal memiliki reputasi yang tinggi dan cenderung untuk ditiru,
dipalsukan atau disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak memiliki hak atas
merek tersebut. Penggunaan tanpa hak atas merek terkenal juga terjadi di dalam
perdagangan di internet. Merek digunakan sebagai nama domain yang berfungsi
sebagai alamat situs dari suatu perusahaan untuk mempromosikan produkproduknya
dan memudahkan konsumen untuk...
2010
T27874
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Fahmi Ridwan, author
Skripsi ini membahas mengenai perlindungan terhadap merek terkenal menurut peraturan perundang-undangan Indonesia serta membahas mengenai perlindungan hukum terhadap pengusaha lokal yang beritikad baik yang selalu dikalahkan dalam sengketa merek. Skripsi ini juga membahas bagaimana hakim menilai keterkenalan suatu merek berdasarkan beberapa gugatan pembatalan merek di Indonesia yang dilakukan pengusaha asing...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2012
S1329
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Sasha Khairani Putri, author
Trademark dilution merupakan hak yang diberikan kepada pemilik merek untuk mencegah penggunaan merek yang sama atau serupa pada barang dan/atau jasa yang tidak bersaing, meskipun penggunaannya tidak menimbulkan persaingan usaha tidak sehat ataupun kebingungan pada konsumen. Pada dasarnya, pelanggaran merek membutuhkan adanya suatu persaingan dan apabila tidak ada persaingan di...
Depok:
2023
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library