Ditemukan 83 dokumen yang sesuai dengan query
Sutanto, 1950-, author
ABSTRAK
Bagian jalinan jalan (weaving section) merupakan salah satu fasilitas lalu lintas yang analisis kapasitasnya dilakukan secara tersendiri diluar analisis kapasitas persimpangan bersinyal (signalised intersection) dan tak bersinyal (unsignalised intersection). Pada buku Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) analisis kapasitas bagian jalinan tersebut dilakukan dengan cara perhitungan yang berturut-turut, dengan urutan proses...
1997
S34616
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Yuning Susilowati, author
ABSTRAK
Penggal Jalan Perkotaan (Urban Road Segment) mempakan bagian dari
suatu jalan di perkotaan yang proses analisis operasional dan perancangannya
diperhitungkan secara terpisah dan tidak dipengaruhi oleh Simpang Bersinyal
(Signalised Imfersecrion) atau Sirnpang Tak Bersinyal (Unsignalised Infersecrion).
Proses anajjsis kinerja penggal jalan perkotaan memerlukan waktu dan pemikiran
yang cermat dari penganalisa. Untuk membantu mempermudah analisis maka
dikembangkan...
1997
S34665
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
P.D.A. Kusumojati, author
ABSTRAK
Jalan merupakan prasarana perhubungan darat yang sangat penting dalam transportasi. Karena itu perawatan jalan sangat diperlukan. Salah satu faktor yang diperlukan dalam manajemen perawatan jalan adalah pengenalan pola retak jalan.
Pada skripsi ini dibuat suatu perangkat lunak yang dapat mengenali pola retak jalan berda-sarkan tipenya yaitu alligator, diagonal, longitudinal. dan transversal_...
Depok: Universitas Indonesia, 1997
S39471
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Risma Haryati, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu model matematis yang dapat
mengkuantifikasi pengaruh tarif dan kualitas pelayanan (frekuensi, ketepatan
waktu penerbangan dalam hal ini adalah lama delay, serta jarak kursi) terhadap
perpindahan penumpang dari maskapai yang menawarkan jadwal penerbangan
tinggi beralih ke maskapai dengan jadwal penerbangan rendah. Metode yang
digunakan adalah metode pengembangan model dengan...
2013
T35824
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Edi Gunawan, author
Skripsi ini membahas tentang Sistem Pengenalan Kendaraan dengan menggunakan Jaringan Saraf Tiruan (JST). Sistem yang digunakan bersifat off-line, dalam arti bahwa sistem tidak bekeda langsung pads saat kendaraan memasuki suatu tempat lalu sekaligus diambil citranya akan tetapi bekerja dengan pola citra statis kendaraan itu sendiri. Sistem jugs bersifat khusus dan...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S38822
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Hartati, author
Skripsi ini membuat suatu perangkat lunak sistem pengklasifikasi jalan yang berbasis jaringan saraf tiruan. Ratio perbandingan Lalu lintas Harian Rata-rata Bulanan (LHRB) / Monthly Average Daily Traffic (MADT) dengan Lalu-lintas Harian Rata-rata Tahunan (LHR'I) / Annual Average Daily Traffic (AADT) digunakan sebagai komponen untuk tiap bulan dalam pola lalu lintas...
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S38730
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Asrovi Nur Ihsan, author
Cakupan pelayanan suatu fasilitas P&R merupakan gambaran mengenai seberapa jauh jarak seseorang dari titik asalnya masih mau menggunakan fasilitas tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun model empiris untuk mengestimasikan cakupan pelayanan fasilitas P&R. Model cakupan pelayanan dikembangkan dalam nilai breakeven distance (BED). Model yang dikembangkan meliputi origin BED....
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T36072
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Burniandito Sukma Reswantomo, author
Masalah transportasi di wilayah Kota Depok saat ini menjadi semakin kompleks baik dari segi kualitas maupun kuantitas, terlebih dengan pertumbuhan penduduk Kota Depok yang cenderung meningkat secara pesat. Tingginya pertumbuhan penduduk ini berimplikasi dengan pesatnya tingkat pertumbuhan kendaraan, pembangunan berbagai gedung, permukiman, pertokoan, dan bangunan lainnya. Namun, dalam realisasinya, pembangunan...
2008
R.01.08.19 Res i
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Nursyamsi Rina Surya, author
Pemilihan jenis persimpangan, perencanaan geometnk persimpangan dan perencanaan
pengaturan waktu lampu lalulintas sebagai elemen dari perencanaan persimpangan
harus dirancang secara cermat agar persimpangan dapat berfungsi secara optimal.
Proses perencanaan persimpangan memerlukan waktu dan tingkat keahlian dari
perencana. Untuk membantu dalam pengambilan keputusan yang terbaik pada
perencanaan persimpangan maka dikembangkan perangkat Iunak yang bersifat interaktif untuk...
1996
S34479
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Alloysius Joko P., author
ABSTRAK
Pemilihan jenis persimpangan dan perencanaan geometrik persimpangan sebagai elemen dari perencanaan persimpangan tidak sebidang harus dirancang dengan cermat agar persimpangan dapat berfungsi secara optimal. Proses perencanaan persimpangan tidak sebidang memerlukan waktu dan tingkat keahlian pada perencana. Untuk membantu dalam pengambilan keputusan yang terbaik pada perencanaan persimpangan tidak sebidang, khususnya tiga...
1997
S34536
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library