Ditemukan 130 dokumen yang sesuai dengan query
Tamas Fachryto, author
Masyarakat kini sangat bergantung pada segala kemudahan karena kacanggihan teknologi yang ada. Salah satu bukti adalah semakin besarnya jumlah penduduk Indonesia yang terhubung oleh internet. Peningkatan jumlah pengguna internet tentunya mendukung perkembangan e-commerce. Oleh karena itu, perusahaan di bidang e-commerce melakukan berbagai bentuk penawaran dan promosi secara efektif dan efisien...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49808
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Endah Kusumarini, author
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T52109
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ira Putri Devitasari, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena praktik manipulasi ukuran (vanity sizing) dan perbandingan sosial yang terjadi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur bagaimana pengaruh praktik vanity sizing dan perbandingan sosial terhadap keputusan pembelian produk busana siap pakai. Dengan metode eksperimen, akan diuji pengaruh manipulasi ukuran yang terbagi menjadi 3 kelompok,yaitu...
2019
T55198
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Asty Khairi Inayah Syahwani, author
Tesis ini membahas pengaruh kepemimpinan kewirausahaan, budaya organisasi dan sistem informasi terhadap penerapan manajemen risiko di PT. Askrindo persero . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan survei kepada karyawan Askrindo di kantor pusat. Hasil penelitian ini menyarakan bahwa menghadapi lingkungan eksternal yang dapat meningkatkan risiko perusahaan dibutuhkan pemimpin kewirausahaan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49325
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Siti Khusnul Rifani, author
Perubahan dalam lingkungan eksternal bisnis dan faktor manajerial merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan dalam penyusunan perencanaan strategis. Perencanaan Strategis merupakan hal yang sangat penting bagi organisasi, bukan hanya bagi organisasi profit tetapi juga bagi organisasi nonprofit. Hal ini dikarenakan perencanaan strategis formal dapat menjadi pedoman bagi organisasi nonprofit untuk...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49318
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ahmad Kevin Prawira, author
Tesis ini secara spesifik mendiskusikan pengaruh celebrity endorsement terhadap intention to vote para calon pemilih pada pemilihan presiden. Source credibility model merupakan teori yang digunakan sebagai dasar pada penelitian ini. Studi ini memodifikasi model dasar dengan menambahkan variabel celebrity familiarity dan celebrity likeability terhadap attitude toward celebrity endorsement dan intention...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Arief Wahyu Megatama, author
ABSTRAK
Aset budaya merupakan hal yang dapat dijadikan competitive advantage bagi pariwisata sebuah destinasi atau kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel pembentuk brand equity; yaitu cultural brand asset, brand awareness, brand association, brand quality, dan brand loyalty pada pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini melibatkan 232 responden...
2017
S67354
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ni Putu Eka Evayanti Dewi, author
Destination branding dianggap sebagai aspek utama dalam penerapan konsep pemasaran dalam suatu destinasi, terutama saat peluang dalam industri pariwisata meningkat dan bertambahnya berbagai pilihan destinasi wisata. Sebelumnya, telah dibahas mengenai theoretical framework mengenai destination branding menggunakan variabel source credibility, destination image, destination attachment, dan destination satisfaction. Penelitian kuantitatif ini bertujuan...
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S69016
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Irianti Novita, author
ABSTRAK
Tujuan dari tesis ini adalah untuk menguji faktor-faktor apa saja yang akan mempengaruhi intention to book,attitude dan trust konsumen dalam melakukan pemesanan hotel. Berdasarkan bantuan studi peneltian sebelumnya, secara khusus penelitian ini akan menyelidiki pengaruh EWOM, classes hotel, dan discount strategy terhadap intention to book,attitude dan trust konsumen untuk melakukan...
2019
T54061
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ivonanda Nurmahadita Kusuma Nindya, author
Mobile wallet menjadi sebuah inovasi baru yang menghadirkan layanan finansial pada perangkat seluler, salah satunya pembayaran dengan metode kredit non kartu, yaitu paylater. Saat ini di Indonesia terdapat beberapa perusahaan dompet digital yang menyediakan fitur pembayaran paylater seperti Shopeepay, OVO, Go-pay, DANA, dan lain-lain. Baik manufaktur maupun financial service melakukan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library