Ditemukan 40 dokumen yang sesuai dengan query
Rani Adriana, author
Karya proyek ini mendeskripsikan hasil evaluasi buku alma/ Korean I yang digunakan sebagai buku pegangan pada mata kuliah Bahasa Korea Sumber yang diselenggarakan oleh Program studi Korea Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia selama beberapa tahun terakhir ini. Tujuan karya proyek ini adalah untuk mengetahui kesesuaian antara bahan ajar dengan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2007
T37212
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Fashila Desfianti, author
Tesis ini membahas pengaruh penerapan membaca kritis dalam proses pembelajaran kemahiran membaca bahasa Jepang pada tingkat universitas. Penelitian ini merupakan penelitian praeksperimental yang melibatkan dua kelompok pemelajar yang terbagi dalam kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan eksplanasi tentang penerapan kegiatan membaca kritis dan pengaruhnya terhadap kemampuan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020
T54465
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Salim, author
Pemelajaran bahasa Inggris merupakan suatu aktivitas yang tidak mudah dilakukan. Hal ini disebabkan oleh status bahasa Inggris sebagai bahasa asing sehingga tidak digunakan secara luas di masyarakat. Padahal, pemelajaran bahasa asing yang baik adalah dengan cara menggunakannya. Kenyataan ini memengaruhi tingkat pencapaian pengetahuan bahasa Inggris, khususnya kosakata. Peran kosakata ini...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
T25121
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Shabrina Wulan Nursita, author
Pelajar Indonesia sering menghadapi kesulitan ketika harus menulis dalam Bahasa Inggris, khususnya dalam membentuk struktur kalimat yang baku dan berterima. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenis-jenis kesalahan sintaksis yang terdapat pada tulisan mahasiswa, menemukan jenis kesalahan yang paling dominan, dan menjabarkan faktor-faktor yang mungkin menjadi penyebab kesalahan tersebut. Data dikumpulkan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42683
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Muhammad Umar Sadikin, author
Selebriti sering kali berusaha untuk mendapatkan kembali popularitas mereka dan menghindari "dibatalkan" di media sosial setelah dikritik atas perilaku yang menyakitkan hati. Salah satu pendekatan umum adalah meminta maaf secara publik di media sosial, dengan beberapa orang memilih untuk muncul secara langsung saat meminta maaf. Diasumsikan bahwa selebriti-selebriti ini menggunakan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Zahra Anindya Prameswari, author
YouTube, sebagai media digital, dapat menjadi alat untuk mengonstruksi dan merepresentasikan identitas sosial. Dapat diakses oleh audiens dari seluruh dunia, YouTube juga membuat batasan antara dunia Barat dan Timur semakin semu, memberi jalan bagi orang-orang dari kedua budaya tersebut untuk berbagi pengaruh kepada audiens mereka. Dalam video YouTube mereka, Korean...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Mauidhotun Nisa, author
ABSTRAK
Tesis ini merancang silabus pedagogi matrikulasi bahasa Arab untuk mahasiswa PMIAI ICAS-Paramadina Jakarta. Perancangan silabus diawali dengan analisis kebutuhan baik secara internal maupun eksternal. Silabus pedagogis yang dihasilkan merupakan silabus yang terintegrasi, yakni memadukan antara konten (topik) dan academic reading skill (keterampilan membaca akademik) yang mengacu pada pendekatan Arabic...
2013
T36108
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Alva Nurvina Sularso, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas evaluasi program pengembangan profesional di kantor
cabang lembaga kursus Bahasa Inggris X dengan menggunakan siklus Continuing
Professional Development (CPD) pada empat tahapan, yaitu tahap perencanaan,
tahap pelaksanaan, tahap evaluasi, dan tahap refleksi. Penelitian ini adalah
penelitian kualitatif dengan menggunakan alat ukur wawancara semi struktur,
observasi, dokumen, dan kuesioner. Hasil penelitian menyarankan bahwa...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
T38615
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Josita Mayadewi Soeyono, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas scaffolding dalam interaksi tutor-pemelajar + pemelajarpemelajar
secara asinkronis dalam forum diskusi tutorial online Writing 1
Universitas Terbuka berdasarkan aspek manajemen tugas, proses balikan, dan
manajemen dalam menjalin ikatan sosial. Penelitian ini adalah studi kasus yang
bersifat naturalistik. Data yang digunakan berupa percakapan asinkronis,
kuesioner dan wawancara. Hasil analisis membuktikan bahwa pemelajar dapat
membangun...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
T43165
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Karin Sari Saputra, author
[ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana sinkronisasi teknologi Web 2.0, yaitu melalui
VoiceThread, dapat membantu pengajar kemahiran berbicara meningkatkan
pemberian balikan formatif di pengajaran berbicara. Penelitian ini menunjukkan
bahwa penggunaan VoiceThread mampu menjadi salah satu solusi untuk membantu
pengajar yang hendak memberi balikan secara spesifik, jelas, dan akurat pada kegiatan
performansi lisan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan...
2015
T44278
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library