Peranan metacognisi, konsep diri akademik, dan atribusi kausal terhadap pemahaman bacaan siswa SMU
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1996
 UI - Skripsi (Membership)
Annisaa Paradisa
Penerapan concept mapping dalam upaya meningkatkan pemahaman membaca teks bahasa inggris siswa kelas 6 SD = Improving the sixth grade english reading comprehension using concept mapping
2018
 UI - Tesis (Membership)
Medina K. Siswantara
Efektifitas metode 'Multi Stimulan' dalam pemahaman bacaan Bahasa Inggris pada anak usia 10-11 tahun (Penelitian yang membandingkan antara metode 'Mulyi Stimulan'dengan metode konvensiona)
2002
 UI - Skripsi (Membership)
Sylvana Uli Basa Evi Dame Manaloe
Melatih pemahaman bacaan melalui self explanation reading training untuk meningkatkan reading comprehension dan reading self efficacy pada siswa kelas 4 SD = Practicing reading comprehension skill through self explanation reading training to enhance reading comprehension and reading self efficacy on fourth grade elementart student
2013
 UI - Tesis (Membership)
Annery Fienta
Efektivitas metode pemelajaran kooperatif tipe student teams-achievement divisions (STAD) pada kemampuan membaca pemahaman siswa = The effectiveness of student teams-achievement divisions (STAD) cooperative learning method on students reading comprehension
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
 UI - Tesis (Membership)