Ardimas
Korporasi media : menuju konsentrasi pemilikan. Studi kasus tentang taktik dan strategi kelompok Kompas Gramedia mengembangkan usaha media cetak = Corporate media: toward concentration of ownership. A case study on the tactics and strategy of Kompas Gramedia Group in developing the print media business
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
 UI - Tesis (Membership)
Jauharul Anwar
Praktik pengemasan media di arena pemilihan presiden 2014: studi kasus harian kompas = The packaging practice of print media in presidential election 2014's field: a case study of kompas daily
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
 UI - Tesis Membership
Muhammad Neil Imanurachman
Meninjau aspek dimensional konvergensi media dalam tubuh Kompas Gramedia = Observing dimensional aspect of media convergence in Kompas Gramedia
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
 UI - Makalah dan Kertas Kerja
Kawuryan, Megandaru W.
Konstruksi realitas otonomi daerah dalam media massa analisis frame isu otonomi daerah di harian kompas, harian jurnal nasional, dan harian kedaulatan rakyat tahun 2012-2013 = The construction of the reality of regional autonomy in mass media frame analysis of regional autonomy issues in kompas newspaper jurnal nasional newspaper and kedaulatan rakyat newspaper in 2012 2013
2015
 UI - Disertasi (Membership)
Yustinus Ade Stirman
Tolok ukur surat kabar ramah lingkungan: studi kasus pada harian Kompas, Suara Pembaruan, dan Media Indonesia = Standars of environmental committed newspaper: case study of Kompas, Suara Pembaruan, and Media Indonesia
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2004
 UI - Tesis (Membership)