Ditemukan 67 dokumen yang sesuai dengan query
Stone, Allucquere Rosanne
Cambridge, UK: MIT Press, 1998
303.483 4 STO w
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dedy Ariansyah, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan karakterisasi dan evaluasi Augmented
Reality (AR) untuk simulasi proses micro milling 3-axis pada platform smartphone
Android. Pemanfaatan AR untuk simulasi pemesinan menggantikan Virtual Reality
(VR) pada software Computer Aided Manufacturing (CAM) bertujuan untuk
menciptakan sistem simulasi yang dapat digunakan pada berbagai jenis konfigurasi
mesin micro milling tanpa memerlukan pemodelan...
2013
T36019
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Khaled, Nassim, author
Gives the reader hands on example-base experience for simulating dynamical models in MATLAB®/simulink® and animating them in VRML. More than 150 images describe each step in the model realizations helping readers to understand them visually. Diverse examples and profound problem treatment enable the reader to animate complex dynamical problems m-files,...
London: Springer, 2012
e20406439
eBooks Universitas Indonesia Library
Mihelj, Matjaz, author
This book covers all topics relevant for the design of haptic interfaces and teleoperation systems. The book provides the basic knowledge required for understanding more complex approaches and more importantly it introduces all issues that must be considered for designing efficient and safe haptic interfaces. Topics covered in this book...
Dordrecht: Springer, 2012
e20410780
eBooks Universitas Indonesia Library
Kuksa, Iryna, author
The use of Virtual worlds (VWs) has increased in the last decade. VWs are used for communication, education, community building, creative arts, and more. A good deal of research has been conducted into learning and VWs, but other areas remain ripe for investigation. Factors from technological platforms to the nature...
Oxford, UK: Chandos , 2014
e20427179
eBooks Universitas Indonesia Library
Christofer Verrel Argo Baldi, author
ABSTRAK
Penggunaan teknologi dalam aspek komunikasi produk telah menjadi praktik yang dilakukan
oleh perusahaan-perusahaan berhubungan dengan pesatnya perkembangan dari teknologi
sendiri yang sejalan dengan kebutuhan dari sasaran khalayak. Bermunculannya teknologiteknologi
baru ini memberikan pemasar sebuah tantangan baru untuk terus berinovasi dengan
cara mereka berkomunikasi pada sasaran khalayaknya. Maka dari itu, perusahaan harus
memberikan perhatian terhadap teknologi...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
New York: Amacom, 2003
658.403 8 KNO
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Erni Nurmalasari, author
Teknologi sebagai media pembelajaran semakin dibutuhkan untuk dapat merasakan pembelajaran mendalam. Salah satu teknologi imersif yang dapat mengakomodasi pembelajaran mendalam yaitu teknologi virtual reality. Di Indonesia adanya Millealab sebagai platform yang menyediakan aplikasi teknologi VR untuk pendidikan. Millealab bersama SEAMOLEC mengadakan acara “1000 guru pioneer VR” untuk memperkenalkan VR ke...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Amalia Eka Septiani, author
Tulisan ini mengangkat persoalan hiperrealitas yang terjadi pada lingkup penggemar K-Pop dengan menggunakan pendekatan teori hiperrealitas dari Paul Virilio. Penggemar K-Pop mengalami hiperrealitas karena adanya fenonema picnoleptic atau kegagalan melihat realitas yangmengharuskan realitas dibangun kembali. Namun karena adanya dromology, realitas yang dibangun menjadi realitas yang tidak sebenarnya yang mengakibatkan terbentuknya...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
London: Routledge, 1998
128 VIR
Buku Teks Universitas Indonesia Library