Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 178 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Riri Damayanti, author
Perawat harus memiliki karakteristik psikologi yang positif. Penelitian ini fokus pada hubungan antara psychological capital dan job involvement pada perawat. Psychological capital adalah suatu perkembangan psikologis yang positif pada individu dengan karakteristik self efficacy optimism hope dan resiliency (Luthans Youssef dan Avolio, 2007). Job involvement adalah identifikasi diri secara psikologis...
Depok: Universitas Indonesia, 2013
S44857
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sihite, Sabar, author
Kepuasan pelanggan rumah sakit merupakan cermin dari kualitas pelayanan. Kepuasan adalah perbandingan antara harapan dengan kenyataan yang dipersepsikan. Pelayanan dikatakan memuaskan jika kenyataan sebanding atau lebih dari yang diharapkan. Sebaliknya pelayanan dikatakan tidak memuaskan jika pelayanan yang diterima kurang dari yang diharapkan oleh konsumen/pelanggan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran...
Depok: [Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia;;, ], 2014
S56277
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Melian Anita, author
ABSTRAK
Nama : dr. Melian AnitaProgram studi : Magister Kedokteran KerjaJudul tesis : Faktor-Faktor Risiko Stressor Kerja Kejadian Second Victim Syndrome pada Perawat Rumah Sakit Swasta di Tangerang Selatan Latar belakang: Pada rumah sakit swasta, kepuasan pasien menjadi target bagi rumah sakit. Jika ditilik lebih lanjut pada penilaian akreditasi Joint Commission...
2017
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rosa, William, author
New York: Springer Publishing Company, 2016
610.730 ROS n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tambunan, Monalisa, author
Saat ini praktek pelayanan keperawatan di rumah sakit belum mencerminkan praktek pelayanan profesional dimana aktivitas keperawatan belum sepenuhnya berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasien. MPKP merupakan salah satu upaya meningkatkan praktek pelayanan keperawatan di rumah Sakit. Pelaksanaan MPKP di RSCM masih mengalami hambatan yaitu penerapan proses keperawatan yang belum optimal yang...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
T 9337
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Amiruddin Yahya, author
Pelayanan keperawatan profesional merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan. Dalam memberikan pelayanan profesional, perawat dituntut untuk memiliki akuntabilitas sesuai dengan kewenangannya. Untuk mencapai pelayanan keperawatan yang berkualitas, diperlukan kontribusi optimal terhadap pelayanan kesehatan sehingga perlu dilakukan upaya penilaian secara berkesinambungan dan konsisten terhadap...
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T 10339
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rita Sri Yanti, author
Rumah sakit merupakan organisasi kesehatan yang menyajikan jasa sebagai produk pelayanannya. Tenaga perawat sebagai tenaga yang bekerja 24 jam di rumah sakit perlu mendapat perhatian baik kualitas maupun kuantitasnya. Tidak tersedianya jumlah tenaga yang cukup pada rumah sakit, akan mempengaruhi penyelenggaraan layanan kesehatan yang bermutu di rumah sakit tersebut. Untuk dapat...
Depok: Universitas Indonesia, 2001
T 10340
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lomriani Hotnida, author
Untuk memenuhi tujuan klinis dari perawatan, seorang perawat harus melakukan apa yang ia sebut sebagai proses keperawatan. Mutu asuhan keperawatan merupakan hasil dari bagaimana efektif dan efisiennya seorang perawat melakukan proses keperawatannya. Penilaian kerja perawat dalam pendokumentasian proses keperawatan merupakan sebuah cara yang penting untuk mengetahui kemampuan kerja perawat dalam...
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T10693
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tutiany, author
Mutu merupakan fokus sentral dari setiap upaya pelayanan kesehatan. Untuk menjamin bahwa pelayanan telah bermutu atau sesuai standar maka perlu dilakukan evaluasi, diantaranya dengan audit akreditasi rumah sakit. Perawat manajer adalah orang yang terlibat dalam akreditasi dan bertanggung jawab atas pengelolaan pelayanan keperawatan, sehingga tujuan pelayanan keperawatan yang bermutu tercapai....
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
T 10810
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Gustop Amatiria, author
Belum optimalnya penerapan standar asuhan keperawatan di ruang rawat inap merupakan suatu indikator masih kurangnya kualitas pelayanan keerawatan yang diterima oleh masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan tidak terlepas dari penerapan standar asuhan keperawatan yang telah ditentukan. Pelaksanaan standar asuhan keperawatan di ruang rawat inap dipengaruhi oleh peran kepemimpinan seorang kepala ruangan....
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2003
T10840
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   3 4 5 6 7 8 9 10 11 12   >>