Ditemukan 42 dokumen yang sesuai dengan query
New York : Routledge, 2009
R 428 HAN
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
R. A. Widyarini Utami, author
ABSTRAK
Penelitian ini bermula dari adanya indikasi bahwa pemahaman
bacaan sebagian siswa Sekolah Dasar masih tergolong rendah,
termasuk pemahaman bacaan eksposisi. Hal ini diperkirakan akan
berdampak negatif pada penguasaan pelajaran siswa dalam bidang
studi yang banyak menggunakan bahan bacaan. Karena sebagian
besar buku-buku pelajaran siswa adalah bacaan berbentuk eksposisi
maka pemahaman bacaan eksposisi ini perlu sekali ditingkatkan.
Salah...
1996
S2516
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
New Jersey : Lawrwncw Erlbaum Associates, Inc, 2005
372.47 CHI
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Article described the code sound reading system applied in I Can Read(ICR) Greenville language center. The research was done qualitatively through the observation of teaching and learning process in three different classes of ICR I level at the center. A pre-test and post-test for reading were taken from Book 2...
LINCUL 8:2 (2014)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sulastri Nurpanca Agustin, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menelisik pengaruh strategi QAR terhadap
pengajaran pemahaman membaca teks recount siswa sekolah menengah pertama.
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitian
adalah non-equivalent comparison group design. Kuesioner, observasi dan
wawancara digunakan untuk mengetahui respon siswa terhadap pengajaran
pemahaman membaca teks recount dengan strategi QAR. Sampel penelitian ini
adalah siswa kelas...
2016
T46151
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Esa Yolanda Putri, author
ABSTRAK
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengharuskan institusi pendidikan untuk memanfaatkan sistem pembelajaran elektronik untuk meningkatkan efektifitas dan fleksibilitas pembelajaran. Penelitian ini membahas penggunaan MOODLE sebagai sebuah aplikasi pada pengajaran pemahaman membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur keefektifan penggunaan MOODLE dalam pengajaran pemahaman membaca dan untuk menemukan korelasi antara sikap...
2018
T49582
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Melly Latifah, author
Keterampilan membaca untuk tujuan memahami materi bacaan merupakan faktor penting dalam pembelajaran dan keberhasilan siswa di sekolah. Membaca bukan sekedar aktivitas menyimpan informasi dalam ingatan, namun lebih dari itu, merupakan proses membangun pengetahuan yang melibatkan pengolahan informasi pada tingkat yang lebih tinggi dari sekedar merekam informasi. Untuk membangun pemahaman, diperlukan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2018
D2491
UI - Disertasi (Membership) Universitas Indonesia Library
Holschuh, Louis W.
New York: St. Martin's , 1988
418.4 HOL a (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Thomas Nelson and Sons, [date of publication not identified]
808.8 REA
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa semester kedua pada program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Sriwijaya pada tahun akademik 2003-2004. Data didapatkan melalui tes, observasi, kuesioner, wawancara, rekaman audio-visual, catatan lapangan, dan peneliti sendiri. Hasil penelitian ini menunjukkan...
FKP 30:1 (2010)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library