Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 29 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Erina Citra Ilmy, author
Fashion telah menjadi suatu gaya hidup dalam berpenampilan yang dapat mencerminkan identitas diri. Saat ini, wanita Muslim memiliki kesadaran lebih terhadap citra diri dan identitas sosial mereka sehingga mempengaruhi konsumsi mereka salah satunya terhadap hijab fashion. Hijab fashion merepresentasikan citra dari wanita Muslim yang membawa pesan taat pada perintah agama...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rossana Puspita Sari, author
[ABSTRAK Tujuan utama skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari neurotisisme, materialisme dan ketertarikan pada fashion terhadap pembelian pakaian kompulsif. Model penelitian dengan lima hipotesis diuji menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Lisrel. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara neurotisisme dengan...
2015
S58129
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Materialisme, Dialektika dan Logika merupakan sumbangan pemikiran yang penting bagi kemajuan Indonesia. Pemikiran ini dipengaruhi oleh Materialisme Dialektis dari Engels. Materialisme Dialektis dalam Madilog bukanlah suatu Weltanshauung, tetapi suatu cara berpikir yang membantu masyarakat Indonesia untuk lepa dari jerat logika mistika dan mencapai kemajuan. Kemajuan tidak hanya berhenti pada cara...
DRI 36:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nadira Kressan, author
Didasari oleh fenomena pentingnya menabung bagi dewasa muda, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh literasi keuangan dan materialisme terhadap intensi menabung pada karyawan dewasa muda. Alat ukur terdiri dari Tes Pengetahuan Keuangan (TPK) yang disusun berdasarkan teori Lusardi & Mitchell (2008), Materialism Values Scale Short-Form dari Richins (2004), serta skala...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
S65629
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Afristi Ramadhani, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas merek, prestise sosial, etnosentrisme, dan materialisme terhadap sikap konsumen terhadap merek lipstik lokal dan global serta menganalisis pengaruh sikap konsumen terhadap pembelian ulang niat terhadap merek lipstik lokal dan global. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif yang ditargetkan pada sampel representatif yang besar...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Qurratu Aina, author
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti faktor-faktor yang menyebabkan penggunaan PayLater berlebihan pada Generasi Y dan Z di Indonesia. Peneliti mengusulkan dan menguji model yang menjelaskan faktor-faktor yang mendorong sikap kredit, materialisme, dan penggunaan PayLater berlebihan. Penelitian ini juga menganalisis efek moderasi dari religiusitas dan faktor demografi lainnya. Berdasarkan data yang...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Faza Imaduddin, author
Muslim telah dikonsiderasikan sebagai segmen konsumen yang penting di industri fashion karena karakteristiknya yang unik dan pertumbuhan yang pesat dalam pengeluaran dan konsumsinya. Namun, tingkat konsumsi produk fashion tersebut dianggap dipengaruhi oleh materialisme yang merupakan karaktrteristik yang secara konsep tidak sesuai dengan ajaran Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Kinantya Irawan, author
2010
S3679
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Wenas, Annabelle Karyanti Amor, author
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan moderasi tingkat materialisme pada pengaruh jenis barang dan tipe relasi terhadap jumlah uang yang bersedia dibayarkan dan tingkat kegeraman moral. Variasi jenis barang adalah tabu dan reguler, dan variasi tipe relasi adalah communal sharing dan market pricing. Partisipan dari penelitian adalah 145 mahasiswa dari Fakultas...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56924
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 >>