Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 189 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fatmiati, author
Dampak Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) terhadap Perpustakaan Sekolah: Studi Kasus di SD A1-Ikhlas. (Di bawah bimbingan Zulfikar Zen, M.A.). Fakultas llmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2005. Penelitian tentang dampak pelaksanaan KBK terhadap perpustakaan sekolah ini dilakukan di SD Al-Ikhlas pada bulan Maret-Juni 2005. Penelitian bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2005
S15242
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Meilina Sari, author
ABSTRAK
Kemampuan untuk memahami apa yang disampaikan oleh orang lain dan kemampuan untuk mengutarakan isi pikiran kepada orang lain adalah penting. Petty dan Jensen (1980) menyatakan bahwa kemampuan berbahasa berkorelasi positif dengan keberhasilan belajar anak. Untuk dapat dipahami oleh orang dewasa, anak-anak yang menguasai kebanyakan konsep spontan dapat saja menguasai konsep ilmiah dengan bantuan guru di sekolah...
1998
S2731
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Pramudya Rini, author
1996
S2636
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Aron P. H., author
ABSTRAK
Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kondisi kesehatan mental antara guru pria dan wanita yang mengajar di SD Negeri Jakarta. Aspek kesehatan mental yang diteliti adalah penerimaan diri, hubungan positif dengan orang lain, otonomi, tujuan hidup, penguasaan lingkungan dan pertumbuhan diri. Hasil penelitian Ryff (1989) menunjukkan bahwa variabel jenis kelamin tidak mempengaruhi kondisi kesehatan...
1998
S2741
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Seta Ariawuri Wicaksana, author
ABSTRAK
Mutu pendidikan di Indonesia sampai saat ini masih harus diperbaiki agar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain tidak semakin jauh. Lebih penting lagi adalah agar bangsa Indonesia mampu mengatasi persaingan ketat dalam era globalisasi yang sedang dan akan dirasakan pengaruhnya (Djojonegoro dalam Widiasih, 2001). Usaha peningkatan mutu pendidikan seharusnya dimulai dari sekolah, tempat proses belajar-mengajar berlangsung. Tanpa...
2004
S3332
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lucia Retno Mursitolaksmi, author
Guru merupakan tulang punggung dalain proses belajar mengajar. 0leh karenanya, guru haruslah dapat inelakukan pengajaran yang efektif, serta meniilikj karakteristjjç yang positif agar dapat meinperlancar proses belajar niengajar. Penelitian ini berusaha menjawab pertanyaan seberapa eratkah hubungan antara harga diri guru dan sikap guru terhadap siswa dengan keefektifan luengajarnya. Diharapkan dari...
Depok: Universitas Indonesia, 1995
T38454
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Lydia Freyani Hawadi, author
ABSTRAK< b>
Peneliti.an mi bertujuan untuk mengetahul hubungan antara Alat Identifikasi SisJa I3erbakat dengan intclgeflsl, kreativitas danprestasi belajar. Disarnpinci itu juga ingili dilihat kesosuaian peniiaian siswa oieh guru (hubungan antara penilian guru yang satu dengan guru yang lain).

Untuk mengetahui hubungan antara Alat Identifikasi dengan alat Inteligensi digunakan IQ yang diukur dengan CF1T Skala 2A. Sedangkan untuk rnengetahui...
1989
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Cahaya Murni, author
ABSTRAK

Sikap dan strategi pengajaran pada guru di sekolah inklusif memiliki pengaruh yang positif terhadap keberhasilan pendidikan inklusif. Penelitian ini dilakukan untuk menguji hubungan antara sikap dan strategi pengajaran gruru. Sebanyak seratus guru yang mengajar di SD inklusif dijadikan sampel dalam penelitian ini.

Hasil penelitian menemukan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara...

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56671
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>