Ditemukan 189 dokumen yang sesuai dengan query
Fatmiati, author
Dampak Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) terhadap Perpustakaan Sekolah: Studi Kasus di SD A1-Ikhlas. (Di bawah bimbingan Zulfikar Zen, M.A.). Fakultas llmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2005. Penelitian tentang dampak pelaksanaan KBK terhadap perpustakaan sekolah ini dilakukan di SD Al-Ikhlas pada bulan Maret-Juni 2005. Penelitian bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2005
S15242
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Ticoalu, Louna Carolina, author
1992
S2241
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Meilina Sari, author
ABSTRAK
Kemampuan untuk memahami apa yang disampaikan oleh
orang lain dan kemampuan untuk mengutarakan isi pikiran kepada orang
lain adalah penting. Petty dan Jensen (1980) menyatakan bahwa
kemampuan berbahasa berkorelasi positif dengan keberhasilan belajar anak.
Untuk dapat dipahami oleh orang dewasa, anak-anak yang menguasai
kebanyakan konsep spontan dapat saja menguasai konsep ilmiah dengan
bantuan guru di sekolah...
1998
S2731
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Mirjam L. Aryanto, author
1992
S2462
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Pramudya Rini, author
1996
S2636
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Simanjuntak, Aron P. H., author
ABSTRAK
Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kondisi
kesehatan mental antara guru pria dan wanita yang mengajar di SD Negeri
Jakarta. Aspek kesehatan mental yang diteliti adalah penerimaan diri, hubungan
positif dengan orang lain, otonomi, tujuan hidup, penguasaan lingkungan dan
pertumbuhan diri. Hasil penelitian Ryff (1989) menunjukkan bahwa variabel jenis
kelamin tidak mempengaruhi kondisi kesehatan...
1998
S2741
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Seta Ariawuri Wicaksana, author
ABSTRAK
Mutu pendidikan di Indonesia sampai saat ini masih harus diperbaiki agar
ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain tidak semakin jauh. Lebih penting lagi adalah
agar bangsa Indonesia mampu mengatasi persaingan ketat dalam era globalisasi
yang sedang dan akan dirasakan pengaruhnya (Djojonegoro dalam Widiasih, 2001).
Usaha peningkatan mutu pendidikan seharusnya dimulai dari sekolah, tempat proses
belajar-mengajar berlangsung. Tanpa...
2004
S3332
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Lucia Retno Mursitolaksmi, author
Guru merupakan tulang punggung dalain proses belajar mengajar. 0leh karenanya, guru haruslah dapat inelakukan pengajaran yang efektif, serta meniilikj karakteristjjç yang positif agar dapat meinperlancar proses belajar niengajar. Penelitian ini berusaha menjawab pertanyaan seberapa eratkah hubungan antara harga diri guru dan sikap guru terhadap siswa dengan keefektifan luengajarnya. Diharapkan dari...
Depok: Universitas Indonesia, 1995
T38454
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Lydia Freyani Hawadi, author
ABSTRAK< b>
Peneliti.an mi bertujuan untuk mengetahul hubungan
antara Alat Identifikasi SisJa I3erbakat dengan intclgeflsl,
kreativitas danprestasi belajar. Disarnpinci itu juga ingili
dilihat kesosuaian peniiaian siswa oieh guru (hubungan
antara penilian guru yang satu dengan guru yang lain).
Untuk mengetahui hubungan antara Alat Identifikasi
dengan alat Inteligensi digunakan IQ yang diukur dengan CF1T
Skala 2A. Sedangkan untuk rnengetahui...
1989
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Sihombing, Cahaya Murni, author
ABSTRAK
Sikap dan strategi pengajaran pada guru di sekolah inklusif memiliki pengaruh yang positif terhadap keberhasilan pendidikan inklusif. Penelitian ini dilakukan untuk menguji hubungan antara sikap dan strategi pengajaran gruru. Sebanyak seratus guru yang mengajar di SD inklusif dijadikan sampel dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menemukan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56671
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library