Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 131 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Desraza, author
2010
S3693
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Manalu, Lamtiur Gracesita, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas penerapan intervensi Stepping Stones Triple-P pada satu keluarga yang memiliki anak praremaja usia 11 tahun dengan Mild Intellectual Disability yang memiliki masalah perilaku temper tantrum. Program intervensi ini bertujuan untuk membantu orangtua melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan kepercayaan diri orangtua dalam melakukan pengasuhan yang positif untuk mengelola...
2016
T46707
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Paskalia Marlina Lumban Batu, author
Kemampuan untuk melakukan komunikasi dua arah merupakan masalah utama anak dengan autisme. Pendekatan DIR/Floortime merupakan pendekatan multi disiplin yang fokus meningkatkan kualitas komunikasi dan interaksi antara caregiver dan anak. Penelitian ini menggunakan desain penelitian single case design (N=1), yang bertujuan untuk melihat efektivitas penerapan prinsip DIR/Floortime untuk meningkatkan kualitas komunikasi...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
T43063
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rayi Annisa, author
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara parenting self-efficacy dan work-family conflict pada ibu dari toddler yang bekerja sebagai perawat. Pengukuran parenting self-efficacy menggunakan alat ukur Self-Efficacy Parenting for Tasks Index ? Toddler Scale yang dikembangkan oleh Coleman (1998), sedangkan work-family conflict diukur melalui Work Family Conflict Scale yang dikembangkan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S54509
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hermito Gidion, author
Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan interaksi pengasuh dengan anak dalam kegiatan menggosok gigi melalui program Mediated Learning Experience(MLE).Program Mediated Learning Experience(MLE) menitikberatkan pada pengalaman belajar melalui mediasi dan proses komunikasi secara aktif antara pengasuh dengan anak untuk membangun interaksi. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimental one grouppre-test dan post-testdesign....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Damara Ika Afriani, author
Peran gender telah membuat perempuan memiliki tanggung jawab lebih dalam merawat lansia. Di sisi lain, perempuan memiliki tanggung jawab lain sebagai seseorang yang mengurus urusan rumah tangga dan bekerja. Kondisi tersebut dapat memicu konflik peran yang dapat berdampak pada persepsi dan emosinya selama merawat lansia. Penelitian ini dilakukan untuk menguji...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Grin Rayi Prihandini, author
Penelitian ini dilakukan untuk melihat peran dari self-esteem sebagai moderator dalam hubungan antara keterlibatan ayah dan psychological well-being remaja. Keterlibatan ayah yang dipersepsikan remaja berkontribusi terhadap psychological well-being dirinya. Pada masa remaja, self-esteem menjadi hal yang penting sehingga dianggap dapat memperkuat atau memperlemah pengaruh dari keterlibatan ayah terhadap psychological well-being....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T52891
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Dwyniaputeri, author
Penelitian ini ingin melihat perbedaan perilaku afeksi ibu dalam interaksi ibu dan anak usia prasekolah ketika bermain menggunakan media permainan elektronik dan non-elektronik. Penelitian ini dilakukan pada 61 pasang ibu dan anak prasekolah yang berusia dari 3 sampai dengan 6 tahun. Data tentang perilaku afeksi ibu pada anak diukur dengan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S46882
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Meitha Pingkan Ester Togas, author
Latar belakang: Kecerdasan anak ditentukan nature dan nurture. Pemantauan tumbuh kembang anak penting termasuk kecerdasan. Dengan kecerdasan anak yang tinggi tumbuh kembang optimal anak dapat tercapai. Pengukuran kecerdasan yang banyak digunakan adalah WISC yang dilakukan oleh psikolog yang terlatih. Penyebaran psikolog anak belum tersebar merata di seluruh daerah Indonesia. Karena...
Depok: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2017
SP-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Anisa Amidha, author
Banyak tenaga pendidik PAUD yang menyadari pentingnya kemampuan guru dalam meningkatkan pengetahuan tentang anak yang terlambat berbicara di kelas, khususnya pada bidang literasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Program Intervensi Fonetrik dapat meningkatkan kemampuan para guru PAUD dalam memfasilitasi literasi anak prasekolah dengan speech sound difficulties (SSD). Penelitian ini...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library